Arti Penting Jurgen Klopp Dalam Karir Sadio Mane

robin - Liga Inggris

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Sebuah apresiasi diberikan Sadio Mane kepada Jurgen Klopp. Mane menyebut ia berkembang menjadi pemain yang lebih baik semenjak kedatangan sang pelatih ke Liverpool.

Klopp sendiri pertama kali menjabat sebagai manajer Liverpool pada tahun 2015 silam. Ia menggantikan Brendan Rodgres sebagai juru taktik The Reds yang baru.

Perlahan tapi pasti, Klopp mengubah wajah Liverpool menjadi tim yang sangat ditakuti baik di Inggris maupun di Eropa. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu merekrut sejumlah pemain papan atas seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Alisson Becker sehingga timnya kini menjadi penantang gelar yang serius.

Sebagai salah satu rekrutan pertama Klopp, Mane mengakui sang pelatih memberikan dampak yang besar dalam karirnya. “Sejujurnya, dia [Klopp] adalah pria yang begitu luar biasa,” buka Mane kepada LFC Magazine.

Cinta Pemain

Mane menyebut bahwa salah satu faktor mengapa Klopp bisa mengeluarkan kemampuan terbaik pemainnya karena ia begitu mencintai para pemainnya.

“Anda bisa lihat dia adalah orang yang penyayang. Dia sangat mencintai para pemainnya dan ia juga dekat dengan kami semua.”

“Dia juga menuntut banyak hal kepada kami, namun dia tidak pernah memberikan beban kepada kami, tetapi ia selalu meminta kami memberikan yang terbaik dari diri kami.”

Berkembang Pesat

Mane mengakui dengan metode kepelatihan Klopp, ia dan rekan-rekannya berkembang dengan pesat menjadi pemain-pemain terbaik di dunia.

“Pelatih selalu meminta kami bermain dengan kemampuan terbaik kami dan juga menikmati permainan kami.”

“Saya rasa hal itu sangat penting, karena di bawah bimbingannya, semua pemain kami berkembang dengan sangat pesat. Anda bisa lihat hal itu, di mana sangat penting bagi kami untuk terus bekerja dengannya untuk beberapa tahun ke depan.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?