Arti Penting Trofi Sepatu Emas untuk Pierre-Emerick Aubameyang

robin - Liga Inggris

Pierre-Emerick Aubameyang

IDNGoal.news – Sebuah rasa bangga diungkapkan Pierre Emerick Aubameyang. Striker Arsenal itu benar-benar merasa tersanjung ketika memenangkan trofi sepatu emas Premier League musim ini.

Musim ini, Aubameyang menjadi motor serangan Arsenal di semua kompetisi. Striker asal Gabon itu tampil trengginas di ajang Premier League, di mana ia berhasil membuat 22 gol di musim keduanya di ajang EPL.

Berkat torehan 22 gol tersebut, ia daulat sebagai top scorer EPL 2018/2019. Ia mendapatkan trofi sepatu emas bersama dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah yang sama-sama menorehkan 22 gol musim ini.

Aubameyang merasa sangat bangga bisa menjadi salah satu dari striker tertajam di Premier League musim lalu. “Memenangkan sepatu emas berarti besar untuk saya,” buka sang striker kepada situs resmi Arsenal.

“Saya benar-benar merasa bahagia dengan trofi ini. Saya juga merasa bangga karena memenangkannya, terutama karena saya berbagi trofi ini dengan Sadio Mane dan juga Mohamed Salah.”

“Saya benar-benar menyukai mereka berdua. Kami bertiga sama-sama menjadi perwakilan dari Afrika, sehingga trofi ini merupakan pertanda yang bagus untuk benua kami.”

Kebanggaan Tersendiri

Menurut Aubameyang, trofi sepatu emas ini merupakan sebuah kebanggaan yang besar bagi ia dan masyarakat Afrika. Ia menyebut bahwa trofi ini membuat masyarakat dunia tidak memandang sebelah mata lagi Benua Afrika.

“Afrika selalu memiliki tempat yang spesial di hati dan juga pikiran saya. Jadi saya benar-benar bangga bisa menjadi perwakilan dari Benua ini di Premier League.”

“Masyarakat Afrika benar-benar mencintai sepakbola, sama seperti masyarakat dunia pada umumnya. Jadi bagi saya sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya bisa memberikan prestasi yang besar bagi masyarakat saya dengan menggunakan kesempatan saya menjadi bagian dari Arsenal.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?