AS Roma Hattrick Menang 1-0, Jose Mourinho: Kami Sudah Bisa Bermain Pragmatis

admin - Liga Italia

Jose Mourinho melakukan protes pada wasit usai mendapat kartu merah

IDNGoal.news – AS Roma meraih hasil identik pada tiga laga terakhir. Pasukan Jose Mourinho menang dengan skor 1-0 tiga laga beruntun. Lantas, bagaimana respon Mourinho usai hattrick kemenangan tersebut?

Roma berjumpa Vitesse pada babak 16 Besar UEFA Confrence League, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Stadion GelreDome itu, Roma membawa pulang kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol Sergio Oliveira.

Laga berjalan sangat sulit bagi Roma. Tapi, mereka cukup beruntung bisa menang 1-0. Sebab, pada leg kedua, Roma yang menjadi tuan rumah hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak perempat final.

Selain membawa pulang kemenangan 1-0, Roma juga pulang dengan kartu merah yang didapat Oliveira. Sang pencetak gol akan absen pada leg kedua nanti.

Hattrick Menang 1-0

Hasil melawan Vitesse membuat AS Roma melanjutkan catatan positifnya. Roma kini menang tiga laga beruntun di semua ajang. Menariknya, ketiga laga dimenangkan Roma dengan skor 1-0. Minim mencetak gol, tetapi tidak kebobolan.

Sebelum membekap Vitesse, Roma juga mengalahkan Atalanta dan Spezia. Pada dua laga itu, gol Roma diborong oleh Tammy Abraham. Mourinho pun menyebut Roma kini bisa bermain lebih pragmatis.

“Kami telah mencoba membangun sesuatu sejak hari pertama. Kami mungkin memiliki lebih banyak stabilitas sekarang, kami memiliki skuad yang hampir penuh untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama,” kata Mourinho.

“Kami lebih solid, kami memiliki lebih banyak solusi, kami lebih memahami satu sama lain, lebih pragmatis. Bahkan di saat yang sulit hari ini, tim bereaksi,” tegas mantan pelatih Chelsea itu.

Bukan Performa yang Bagus

Laga melawan Vitesse, kata Mourinho, berjalan sangat sulit untuk Roma. Bahkan, pelatih asal Portugal itu menyebut Roma tidak layak unggul 1-0 saat babak pertama usai. Roma bermain di bawah standar terbaik.

“Saya akui, kami tidak pantas unggul 1-0 ketika masuk jeda pertandingan,” ucap Mourinho.

“Kami tidak melakukan apa pun untuk mencetak gol itu, kami memiliki masalah dan beruntung, tetapi kami melakukannya jauh lebih baik di babak kedua. Secara defensif kami mengontrol dengan baik, itu adalah pertandingan yang sangat sulit,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?