AS Roma Keok, Mourinho: Hasil Imbang Harusnya Lebih Logis

admin - Liga Europa

Ekpresi Jose Mourinho ketika mendampingi AS Roma pada musim 2022/2023

IDNGoal.news – AS Roma dipaksa tunduk di hadapan pendukung sendiri ketika meladeni Real Betis dalam duel matchday 3 Grup C Liga Europa 2022/23. Roma menyerah dengan skor tipis 1-2.

Jumat (7/10/2022), pertandingan di Stadio Olimpico ini tidak berjalan sesuai harapan Jose Mourinho. Timnya unggul terlebih dahulu lewat gol Paulo Dybala di menit ke-34, tapi Betis bisa menyamakan kedudukan dengan cepat melalui Guido Rodriguez (40′).

Laga tampak akan berakhir imbang, nahas Roma kebobolan kedua kalinya di menit ke-88. Waktu tipis yang tersisa tidak cukup bagi Roma untuk mencetak gol penyeimbang.

Tidak hanya itu, kekalahan Roma semakin lengkap dengan kartu merah Nicolo Zaniolo di ujung laga. Mourinho merasa timnya tidak layak kalah.

Lebih banyak peluang

Bagi Mourinho, kekalahan Roma kali ini terasa tidak adil, sebab dia melihat timnya lebih banyak menciptakan peluang. Sayangnya, mereka tidak bisa memaksimalkan peluang-peluang tersebut untuk mencetak gol pembeda.

“Betis punya kualitas teknik lebih baik, khususnya di babak pertama. Namun, kami menciptakan lebih banyak peluang. Itulah kontradiksi pertandingan ini yang mengecewakan bagi kami,” ujar Mourinho.

“Kami punya beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Namun, mudah menyebut mereka sebagai tim dengan kualitas yang lebih baik dan membuat kami kesulitan di babak pertama.”

“Setelahnya [babak kedua], sebenarnya kami menciptakan lebih banyak peluang,” imbuhnya.

Imbang lebih logis

Kekalahan ini menyulitkan posisi Roma di klasemen sementara Grup C UEL 2022/23. Mereka baru meraih tiga poin dari tiga pertandingan, peluang lolos terancam.

“Tembakan Zaniolo terkena tiang, Bravo membuat penyelamatan gemilang, kami membuang dua peluang matang, khususnya dengan tembakan Cristante,” sambung Mourinho.

“Saya kira hasil imbang seharusnya lebih logis, tapi Betis jelas sangat senang bisa mencetak gol di akhir laga,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?