AS Roma Mulai Endus Kemungkinan Pinjam Trevoh Chalobah dari Chelsea

admin - Liga Inggris

Pemain Chelsea, Trevoh Chalobah

IDNGoal.news – Kesempatan Trevoh Chalobah untuk pindah dari Chelsea masih terbuka lebar di Januari 2023. AS Roma dikabarkan ingin meminjam pemain berusia 23 tahun tersebut.

Desas-desus kepergian Chalobah dari Chelsea sebenarnya sudah berhembus sejak musim panas 2022 lalu. Beberapa tim menyatakan ketertarikannya dan Chelsea bersedia mendengarkan tawaran yang ada.

Sampai bursa transfer ditutup, tidak ada tawaran yang menggoda The Blues. Chelsea yang saat itu masih diasuh Thomas Tuchel memilih mempertahankan Chalobah dengan alasan menjaga kedalaman skuat di bek tengah.

Namun, nasib Chalobah tidak berubah. Ia tetap jadi pemain pelapis, meski Chelsea sudah bermain dengan tiga bek. Tidak ada tempat untuk dirinya.

Pantau Situasi

Laporan dari Corriere dello Sport menyebutkan, Roma kini menghidupkan radarnya. Giallorosi sedang memantau situasi Chalobah secara saksama.

Opsi yang paling mungkin diambil oleh Roma adalah melakukan peminjaman. Hal yang sama dilakukan Roma terhadap beberapa pemain baru di musim panas lalu: kalau tidak gratis, maka dipinjam.

Rencananya, Roma akan mulai bergerak di bulan Januari 2023. Chalobah sementara ini ada di daftar pertama untuk dibeli Roma.

Gagal Dapat Bek Tengah

Roma cukup aktif di bursa transfer terakhir. Tujuh pemain baru berhasil didatangkan dengan harga terjangkau.

Namun, Roma menyimpan satu kecacatan pada aktivitas transfer mereka. Ya, Roma tidak berhasil mendapatkan satu pun tengah.

Demi menjaga kedalaman skuad di posisi tersebut, Chalobah dianggap jadi opsi yang paling realistis.

Berkenan Dipinjam

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Chelsea ternyata berkenan jika Chalobah dipinjam. Jika ingin dipermanenkan, baru Chelsea menolak.

Usianya yang masih muda dan dianggap potensial, Chelsea akhirnya melunak membiarkannya pergi untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Namun, Chelsea harus paham bahwa kepergian Chalobah bisa memberikan luka di skuat. Sebab, jika dia harus pergi, Chelsea hanya punya tiga pemain berposisi natural sebagai bek tengah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?