AS Roma Telan Kekalahan Perdana, Mourinho: Saya Harus Cari Tahu Kenapa

robin -

Jose Mourinho

IDNGoal.news – AS Roma menelan kekalahan perdana di Serie A 2021/22. Minggu (19/9/2021), Roma takluk 2-3 dari Hellas Verona dalam duel lanjutan Serie A 2021/22.

Kekalahan ini mengejutkan dan tidak terduga. Roma memulai musim ini dengan sangat baik di bawah Jose Mourinho, tapi mereka justru kalah dari tim yang lebih lemah seperti Verona.

Roma bahkan sempat unggul terlebih dahulu lewat Lorenzo Pellegrini di menit ke-36, tapi setelah itu Roma tertinggal dua kali dan harus mengaku kalah.

Mourinho sendiri mengaku terkejut dengan kekalahan kali ini. Apa katanya?

Butuh waktu cari tahu

Verona memasuki musim ini dengan pelatih baru, Igor Tudor. Diduga perubahan pelatih inilah yang mengejutkan Mourinho, taktik Verona tidak terduga.

Meski begitu, Mourinho menolak tudingan tersebut. Timnya sudah berusaha, hanya kalah intensitas.

“Gaya main Tudor sangat mirip dengan gaya main Hellas musim lalu di bawah Ivan Juric, jadi tidak terlalu sulit bagi para pemain untuk beradaptasi,” ujar Mourinho di Football Italia.

“Kami sudah mencoba, saya tidak bisa komplain soal itu, tapi kami terlalu banyak kalah dalam duel individu. Hellas bermain dengan intensitas lebih tinggi.”

“Sekarang, saya butuh beberapa jam di depan video tayangan ulang untuk mencari tahu apa yang terjadi,” imbuhnya.

 

PR Mourinho

Roma sudah mengantisipasi Verona akan jadi lawan merepotkan, tapi kekalahan ada di luar dugaan mereka. Mourinho tahu timnya masih punya banyak PR untuk musim ini.

“Saya tahu Verona punya banyak pemain berkualitas dan mereka bisa jadi lawan sulit. Khususnya setelah pergantian pelatih, biasanya ada efek psikologis, itulah yang kami lihat hari ini,” lanjut Mourinho.

“Sudah jelas bahwa Hellas akan bereaksi, sebab pertandingan berjalan terbuka. Kami harus bisa mengatasi situasi sulit dengan lebih baik, sebab kami tidak bisa selalu mengontrol,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?