Asamoah: Bisa Saja Saya Bertahan di Juventus

reza -

Kwadwo Asamoah

IDNGoal.news – Pemain asal Ghana, Kwadwo Asamoah, baru-baru ini diperkenalkan sebagai pemain anyar Inter Milan. Walaupun pergi dari klub lamanya, Juventus, merupakan keputusan dirinya, namun ia mengaku bahwa dirinya bisa saja bertahan.

Kepergian Asamoah dari Juventus sebenarnya sudah mulai tercium sejak bursa transfer awal musim kemarin. Pada saat itu, ia memang sering dikabarkan akan didepak menyusul performa yang buruk dan kalah saing dengan bek asal Brasil, Alex Sandro.

Tetapi pada musim kemarin, ia menunjukkan performa yang sama seperti waktu dirinya baru bergabung dengan Juventus di tahun 2012 silam. Ia bahkan kerap kali menggeser posisi Sandro yang penampilannya juga sedang sedikit menurun pada saat itu.

Bertahan di Juventus

Kontraknya berakhir pada bulan Juni kemarin, dan ia memutuskan untuk tidak menambah masa abdinya dengan jawara Serie A itu. Pemain berumur 29 tahun tersebut lantas memilih untuk bergabung dengan klub rival, Inter Milan.

Asamoah mengakui bahwa meninggalkan Juventus merupakan salah satu keputusan yang berat untuk dirinya. Ia juga mengaku bahwa dirinya sebenarnya masih punya peluang untuk bertahan di Turin.

“Ada peluang untuk bertahan di sana [di Juventus], tapi saya memilih seragam ini bersama keluarga. Saya senang bisa mendapatkan pengalaman baru dan melakukan hal penting,” ujar Asamoah dalam konferensi pers, seperti yang dikutip dari Goal.

“Keputusan untuk meninggalkan Juventus sangatlah sulit, tapi direktur serta pelatih [Luciano Spalletti] meyakinkan saya,” lanjutnya.

Tidak Peduli Rivalitas

Tidak Peduli Rivalitas

Selain itu, Asamoah juga mengaku bahwa dirinya tidak memikirkan rivalitas abadi antar kedua klub tersebut. Ia menunjukkan profesionalitasnya dan berjanji untuk memberikan yang terbaik kepada Nerazzurri.

“Saya tahu rivalitas antara Juventus dan Inter, tapi saya memilih seragam ini, itu tidak menjadi gangguan. Saya di sini untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Asamoah merupakan pemain anyar keenam yang diboyong Inter pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan jasa Radja Nainggolan, Lautaro Martinez, Stefan de Vrij dan lain-lain.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?