Asensio dan Vinicius, Dua Pemain Kunci Real Madrid untuk Hajar Barcelona

robin -

Marco Asensio

IDNGoal.news – Setidaknya ada dua pemain yang bisa diandalkan Zinedine Zidane untuk jadi pembeda laga Real Madrid vs Barcelona di El Clasico, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB nanti. Dua nama yang dimaksud adalah Vinicius Junior dan Marco Asensio.

Duel El Clasico kali ini akan sangat penting bagi Madrid dan Barcelona. Persaingan di klasemen sementara begitu ketat, Barca di peringkat dua hanya unggul 2 poin dari Madrid di peringkat tiga.

Laga diprediksi bakal alot. Kedua tim punya masalah cederanya masing-masing, tapi seharusnya Barca lebih diuntungkan dengan absennya Sergio Ramos.

Sebab itu, Zidane perlu menaruh harapan pada lini serang timnya untuk mencetak lebih banyak gol. Karim Benzema jelas jadi pilar utama, tapi Vinicius dan Asensio juga penting.

Gelora Vinicius

Vinicius sedang mendapatkan momentum positif beberapa pekan terakhir dengan gol-golnya. Terakhir, dia menjebol gawang Liverpool dua kali di Liga Champions.

Tentu Madrid bakal berharap sang winger muda bisa membawa momentum positif itu sampai ke duel kontra Barca nanti.

“Kami turut bahagia dengan yang terjadi pada Vini Jr, dia sudah bekerja keras dan dia masih sangat muda,” tegas Zidane di Realmadrid.com.

“Kita tidak boleh mengganggunya dan tidak boleh bicara soal dia bisa jadi pemain terbaik. Dia rileks dan fokus pada apa yang dia lakukan.”

“Dia harus terus menjaganya seperti itu,” imbuhnya.

Asensio yang kian pede

Selain Vinicius, pemain lain yang bisa jadi kunci kemenangan Madrid adalah Marco Asensio. Sempat kesulitan di paruh awal musim ini, Asensio mulai menemukan kepercayaan dirinya kembali dan mulai mencetak gol-gol penting untuk Madrid.

Jika bisa menemukan performa terbaiknya, Asensio bakal sangat sulit dibendung. Barca harus berhati-hati menghadapi sepakan kaki kirinya.

“Kami tahu kualitasnya. Para penyerang perlu mencetak gol dan dia sudah jauh lebih baik dalam urusan itu, dia juga sudah benar-benar bebas dari cedera,” sambung Zidane.

“Gol akan membuatnya lebih percaya diri untuk bermain lebih bebas di lapangan. Itulah yang terjadi dengan dia saat ini,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?