Aston Villa Diyakini Bakal Mirip Liverpool di Bawah Asuhan Gerrard

robin -

Steven Gerard

IDNGoal.news – Eks striker Celtic yakni Chris Sutton meyakini Aston Villa bermain sama seperti Liverpool atau pun Rangers di bawah asuhan Steven Gerrard.

Villa terpuruk pada musim 2021-22 ini. Maka dari itu mereka pun memecat pelatih lamanya, Dean Smith.

Villa kemudian langsung menunjuk Gerrard sebagai pelatih barunya. Ia dibajak dari klub Skotlandia, Rangers.

Villa membayar kompensasi sebesar tiga juta pounds pada Rangers. Gerrard sendiri dikontrak The Villans selama empat tahun ke depan.

Villa Bakal Mirip Liverpool

Selama di Rangers, Steven Gerrard menganut skema 4-3-3. Skema itu mirip dengan yang dipakai oleh Jurgen Klopp di Liverpool.

Gerrard ingin timnya melakukan pressing tinggi dan berusaha mendominasi lawan. Chris Sutton pun lantas memprediksi bahwa di tangan Gerrard, Aston Villa akan bermain mirip Liverpool maupun Rangers.

“Jelas bahwa ia mengambil lebih dari beberapa petunjuk saat bekerja dengan akademi [Liverpool] di bawah Klopp,” tulisnya pada Daily Mail.

“Saya telah menonton Rangers sama seperti siapa pun dan tahu gaya mereka. Gerrard belum pernah bermain-main di Skotlandia, sehingga penggemar Aston Villa dapat menantikan skema 4-3-3,” cetusnya,

“Itu akan melibatkan tiga penyerang [yang bermain] rapat dengan dua penyerang dalam tetap dekat dengan striker, seperti bagaimana Mohamed Salah dan Sadio Mane berada di dekat Roberto Firmino. Itu membuat ruang fullback terbang ke depan,” terangnya.

Gerrard Suksesor Klopp

Steven Gerrard sendiri sebelumnya sering digadang-gadang bakal jadi penerus Jurgen Klopp di Liverpool. Klopp sendiri mengakui hal tersebut bisa terjadi.

“Jika Liverpool memecat saya besok, maka mungkin Kenny akan menjadi pilihan pertama untuk menggantikan saya, tetapi mereka mungkin akan membawa Stevie dari Glasgow,” kata Klopp kepada FourFourTwo pada tahun 2019 silam.

“Jika Anda bertanya siapa yang harus mengikuti saya, saya akan menjawab Stevie. Saya membantunya kapan pun saya bisa,” ungkap Klopp.

Kontrak Jurgen Klopp di Liverpool berakhir pada tahun 2024 mendatang. Bisa jadi saat itu Steven Gerrard bakal merapat ke Anfield

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?