Atletico Madrid 1-1 Manchester United: Penginnya Kalah 2-0, Datang Supersub, MU Banget!

robin - Uncategorized

Ralf Rangnick

IDNGoal.news – Manchester United terhindar dari hasil buruk saat bermain di markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. United bermain imbang 1-1 pada duel di Wanda Metropolitano tersebut.

United memulai babak pertama dengan buruk. Victor Lindelof yang dimainkan sebagai bek kanan menjadi titik lemah. Pada menit ke-7, dari area Lindelof, Renan Lodi melepas crossing yang disempurnakan Joao Felix menjadi gol.

Performa United membaik pada babak kedua, terutama sejak Rafl Rangnick memainkan Nemanja Matic, Alex Telles, dan Aaron Wan-Bissaka. Lalu, ada Anthony Elanga yang dimainkan dan mencetak gol penyama kedudukan.

United bermain dengan dua wajah yang berbeda. Babak pertama yang serba sulit dan babak kedua yang jauh lebih baik. Simak ulasan beberapa pandit di di bawah ini ya Bolaneters:

Pengin Kalah 2-0

Leon Osman memberi kritik pedas untuk United. Eks pemain Everton melihat United tidak menunjukkan keinginan untuk menang hingga menit ke-75. Osman merasa United seolah ingin kalah dengan skor 2-0.

“Selama 75 menit dari laga ini, Anda merasa bahwa Manchester United akan senang untuk membawa kekalahan 2-0 pulang ke Old Trafford. Tapi, mereka kemudian ada pergantian yang membuat mereka lebih banyak kontrol,” ucap Osman.

“Lalu, Anthony Elanga mencetak gol,” tegas pandit BBC Sport itu.

Beruntung

United tidak punya babak pertama yang bagus, bahkan hingga awal babak kedua. Menurut Rio Ferdinand, United cukup beruntung tidak kalah. Ferdinand merasa United tampil bagus, bahkan Bruno Fernandes.

“United beruntung dan bermain buruk malam ini. Bisakah Anda mengatasi badai dan tekanan dalam permainan? David de Gea tidak punya banyak hal yang dikerjakan,” kata Ferdinand.

“Anda mencari kinerja yang lebih baik lalu Anthony Elanga muncul dengan gol yang dicetaknya dan Bruno Fernandes dengan assist seburuk permainannya malam ini,” tegas Ferdinand.

TERKAIT: Kondogbia vs MU: Bikin Pogba, Fred, Bruno Fernandes jadi Cupu dan Mati Kutu

Supersub, MU Banget!

Satu hal yang positif dari Rangnick ada kecerdikan membaca permainan dan memasukkan pemain pengganti. Rangnick memasukkan Matic dan Elanga untuk mengubah laga. Selain itu, masuknya Alex Telles juga berdampak besar.

Pada laga melawan Leeds, saat United menang 4-2, Rangnick juga membuat dua pergantian cerdik. Rangnick memainkan Fred dan Elanga pada menit ke-76, lalu keduanya mencetak gol.

“Catatan Ralf Rangnick sangat bagus dan pemain penggantinya sangat bagus. Tidak aneh bagi saya, ini adalah penampilan khas Manchester United di bawah manajer ini,” kata Paul Scholes.

Untung Punya Elanga

Anthony Elanga tampil bagus di bawah Rangnick. Bukan hanya saat melawan Atletico, tetapi juga laga-laga sebelumnya. Bagi Owen Hargreaves, eks pemain United, Elanga menjadi kabar baik di tengah belum stabilnya United.

“Anthony Elanga memberi mereka beberapa urgensi, anak yang tidak kenal takut dan dia menggembleng United. Mereka akan senang dengan hasil itu, mereka tidak hebat hari ini,” katanya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?