Atletico Madrid vs Man Utd: Mengingat 4 Hatrrick Cristiano Ronaldo ke Gawang Los Rojiblancos

robin - Uncategorized

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Manchester United punya satu pemain kunci yang bisa merepotkan Atletico Madrid. United bisa bertumpu pada sosok Cristiano Ronaldo lantaran punya catatan yang impresif ketika bersua Atletico.

United akan menjadi tamu bagi Atletico pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Laga di Wanda Metropolitano itu akan dimainkan mulai pukul 03.00 WIB dan disiarkan langsung SCTV.

United dan Atletico belum pernah bersua pada kompetisi resmi. Akhir pekan lalu, United menang 4-2 atas Leeds United. Sementara, Atletico meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat bermain di kandang Osasuna pada lanjutan La Liga.

United memang akan bermain dengan status tim tamu. Tapi, dengan Ronaldo di tim, United punya peluang menang. Sebab, Ronaldo punya rekor bagus saat berjumpa Atletico. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Hatrick Pertama Ronaldo ke Gawang Atletico

Ronaldo belum pernah berjumpa Atletico dengan seragam Sporting CP dan United. Tapi, pemain 37 tahun itu mulai akrab dengan laga melawan Atletico sejak pindah ke Real Madrid pada musim 2009/2010.

Pertemuan pertama melawan Atletico terjadi pada pekan ke-29 La Liga, 29 Maret 2010. Ini adalah pertemuan pada putaran kedua La Liga. Pada Derbi Madrid di putaran pertama, Ronaldo absen karena cedera.

Pada laga itu, Ronaldo gagal mencetak gol. Tapi, Madrid menang dengan skor 3-2 pada duel di Bernabeu itu.

Pada musim 2010/2011, Ronaldo tampil pada dua laga La Liga melawan Atletico Madrid. Pada pertemuan pertama, Ronaldo mencetak dua gol dan membawa Madrid menang 4-1 di kandang. Lalu, pada pertemuan kedua, Ronaldo mencetak hattrick dan membawa Madrid menang 4-1 di Vicente Calderon.

4 Kali Hattrick

Sejak pertemuan musim 2010/2011 itu, Ronaldo terus menjadi teror bagi Atletico Madrid. Pemain asal Portugal sangat rajin membobol gawang Los Rojiblancos. Bahkan, Ronaldo mencatat empat kali hattrick melawan Atletico.

Dua hattrick terjadi di ajang La Liga. Sementara, dua hattrick lainnya tercipta ketika bersua Atletico di Liga Champions.

Nah, hattrick Ronaldo ke gawang Atletico di Liga Champions tercipta dengan dua klub berbeda: Real Madrid dan Juventus. Hattrick bersama Juventus terjadi pada musim 2018/2019. Juventus menang 3-0 dan membalas kekalahan 2-0 pada leg pertama.

Rekor Ronaldo Melawan Ronaldo

UEFA Champions League

10 pertandingan
6 menang
2 imbang
2 kalah
7 gol

La Liga

TERKAIT: 5 Pencetak Gol Terbanyak Argentina di Liga Champions

16 pertandingan
7 menang
5 imbang
4 kalah
12 gol

Copa del Rey

7 pertandingan
4 menang
1 imbang
2 kalah
6 gol

Supercopa de Espana

2 pertandingan
1 imbang
1 kalah
0 golc

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?