Atletico vs Juventus, Hat-trick Ketujuh Cristiano Ronaldo

reza -

Atletico vs Juventus

IDNGoal.news – Hasil undian mempertemukan Juventus dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Atletico adalah tim yang menjadi korban hat-trick terakhir Cristiano Ronaldo di kompetisi ini.

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid di awal musim kemarin. Bantu Juventus lolos ke babak 16 besar, Ronaldo berjumpa dengan salah satu lawan favoritnya.

Ronaldo sudah mengukir 22 gol kontra Atletico sepanjang kariernya.

Ronaldo saat ini masih memimpin daftar all-time top scorers Liga Champions dengan torehan 121 gol yang diciptakannya bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Ronaldo juga tercatat telah menciptakan tujuh buah hat-trick di kompetisi elit ini.

Hat-trick Ketujuh

Ronaldo telah menciptakan tujuh buah hat-trick di Liga Champions. Untuk urusan yang satu ini, dia hanya kalah dari Lionel Messi (Barcelona) yang sudah mengemas delapan hat-trick.

Hat-trick terakhir (yang ke-7) Ronaldo di Liga Champions tercipta pada 2 Mei 2017. Hat-trick itu diciptakannya bersama Real Madrid, ketika melawan Atletico pada leg pertama babak semifinal musim 2016/17.

Madrid memenangi derby di Santiago Bernabeu tersebut dengan skor 3-0. Semua golnya dicetak oleh Ronaldo, yakni pada menit 10, 73 dan 86.

Atletico ganti menang 2-1 di Vicente Calderon pada leg kedua. Namun itu tak cukup untuk menghentikan langkah Real menuju final.

Dalam partai final di Cardiff, Real berjumpa dengan Juventus. Ronaldo mencetak dua gol untuk membantu Real menang 4-1 dan meraih gelar mereka yang ke-12.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?