Aturan Tegas Pertama Steven Gerrard di Aston Villa: Larang Pemainnya Makan Saus Tomat!

robin -

Steven Gerard

IDNGoal.news – Pelatih anyar Aston Villa, Steven Gerrard langsung menerapkan aturan ketat untuk para pemainnya, dimulai dengan melarang skuadnya mengonsumsi saus tomat.

Pekan lalu, Aston Villa resmi menunjuk Gerrard untuk menjadi manajer baru menggantikan Dean Smith yang dipecat. Gerrard pun mengalahkan sejumlah kandidat lain.

Aston Villa tampaknya sangat serius menginginkan Gerrard. Villa bahkan rela menembus klausul rilis Gerrard yang kala itu masih menjabat manajer Rangers.

Aturan Steven Gerrard

Disiplin ketat menjadi salah satu kunci Gerrard ketika menangani sebuah tim. Di Aston Villa, legenda Liverpool itu pun melarang hadirnya saus tomat di meja makan pemainnya.

“Kami perlu menganalisis skuad. Kami akan membangun dan menjadi lebih kuat dan menjadi tim berbasis penguasaan bola. Ketika kita beralih ke hal terseut – waktu akan memberi tahu,’ ujar Gerrard seperti dikutip Daily Mail.

“Itu (saus tomat) dilarang sebelum saya melihatnya!” imbuhnya.

“Para pemain harus memiliki mentalitas yang tepat. Melaju ke atas. Mereka perlu berusaha untuk menjadi elit.” tukasnya.

Bukan Batu Loncatan

Banyak pihak menyebut bahwa langkah Gerrard menerima pinangan Aston Villa ini merupakan batu loncatan menuju kursi pelatih Liverpool di masa depan. Gerrard pun membantahnya.

“Sangat tidak adil untuk menggambarkan ini sebagai batu loncatan, Anda tidak akan pernah mendengar saya mengatakan itu,” tutur Gerrard.

“Saya benar-benar merasa terhormat dan bangga berada di sini. Saya siap bekerja keras dan saya akan memberikan pekerjaan ini semua yang dibutuhkan untuk berhasil,” tandasnya.

Gerrard akan memulai debutnya sebagai pelatih Aston Villa dalam laga Premier League melawan Brighton, Sabtu (20/11/2021) besok.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?