Aubameyang Angin-Anginan, Arteta: Lakukan Hal yang Sama

robin -

Pierre Emerick-Aubameyang

IDNGoal.news – Mikel Arteta menegaskan bahwa tidak perlu ada kekhawatiran berlebih soal kesulitan Pierre-Emerick Aubameyang. Dia yakin Aubameyang sudah sangat bagus.

Performa striker utama Arsenal itu memang cukup mengkhawatirkan di awal musim ini. Untuk ukuran striker utama, gol Aubameyang tidak cukup banyak.

Dia sudah mencetak 4 gol dari 10 penampilan di Premier League. Tidak buruk, tapi ada di bawah standar Aubameyang yang biasanya.

Menariknya, Arteta merasa Aubameyang tidak perlu mengkhawatirkan apa pun. Apa katanya?

Lakukan hal yang sama

Diduga Aubameyang sempat kesulitan karena persoalan posisi di lapangan. Dia bermain sebagai striker, tapi tidak mendapatkan suplai penuh dari rekan-rekannya.

“Lakukan hal yang sama, sebab dia [Aubameyang] selalu masuk di posisi-posisi bagus. Dia terus mendapatkan peluang dan bakal ada sesuatu yang terjadi dari itu,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Dia sudah mencetak cukup banyak gol. Kami selalu menuntut lebih dan selalu mau lebih, tapi dia hanya perlu melanjutkan performa yang sekarang.”

Balik lebih cepat

Ada sedikit kejutan di jeda internasional terakhir ini. Aubameyang seharusnya membela Timnas Gabon, tapi dia kembali lebih cepat dari jadwal seharusnya.

“Itu tidak direncanakan. Kami harus menilai kondisinya, melihat bagaimana dia, dan membuat keputusan,” lanjut Arteta.

“Ada banyak pemain yang telah melewati berbagai kondisi dalam pertandingan, ada masalah-masalah kecil, cedera kecil, jadi hari ini kami harus mengetes setiap pemain.”

Aubameyang diharapkan bisa bermain dalam duel tandang Arsenal ke markas Liverpool, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?