Aubameyang Bahagia di Barcelona, Arsenal Nyesel Gak Nih?

admin - Liga Inggris

Selebrasi gol penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang

IDNGoal.news –Pierre-Emerick Aubameyang langsung tancap gas bersama Barcelona. Dia direkrut dari Arsenal pada bursa transfer Januari lalu, keputusan yang cukup mengejutkan.

Betapa tidak, kepergian Aubameyang dari Arsenal terkesan sedikit memaksa. Ada masalah internal yang melibatkan Auba dengan sang pelatih, Mikel Arteta.

Tidak ada yang tahu pasti apa pokok permasalahan tersebut. Yang jelas, Aubameyang tidak lagi diberi kesempatan bermain dalam beberapa bulan terakhir.

Karena itulah Arsenal memutuskan melepas Aubameyang Januari lalu. Bahkan, The Gunners rela memutus kontrak Aubameyang supaya bisa melepasnya dengan gratis.

Arsenal menyesal?

Kini, Aubameyang tampak menemukan dirinya kembali di Barcelona. Dia jadi salah satu striker andalan Xavi. Gol-golnya sudah mulai membantu tim.

Striker Gabon itu sudah mencetak lima gol dari enam penampilan untuk Barca di semua kompetisi. Ketajamannya tidak luntur, Aubameyang masih sangat bagus di depan gawang.

Karena itu, muncul dugaan bahwa Arsenal mungkin menyesali kepergian Aubameyang. Dugaan tersebut langsung dibantah oleh analis Premier League, Darrent Bent.

“Jelas tidak [menyesal], sebab dia tidak menunjukkan performa semacam itu di Arsenal. Menurut saya situasinya sudah buntu. Jelas, dia tidak bahagia di Arsenal dan Arteta tidak yakin dia masuk rencana masa depan tim,” kata Bent.

Tidak mengejutkan

Lebih lanjut, Bent mengaku tidak terkejut dengan lonjakan performa Aubameyang di Barcelona. Dia tahu Aubameyang diuntungkan oleh banyak hal, termasuk perubahan situasi secara menyeluruh.

“Saya sudah pernah ada di posisi itu. Terkadang perubahan situasi bisa menguntungkan Anda dan sepertinya itulah yang terjadi kepada Aubameyang,” sambung Bent.

“Dia hengkang ke Barcelona. Dia tampak lebih segar, dia ingin membuktikan sesuatu, dan dia terus mencetak gol. Saya sudah menduga itu.”

“Banyak pemain yang bergabung dengan klub baru dan langsung tancap gas. Namun, dia tidak akan bisa memberikan dampak yang sama jika masih di Arsenal,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?