Aubameyang dan Hobinya Membobol Gawang Newcastle

robin -

Pierre Emerick-Aubameyang

IDNGoal.news – Arsenal akan menghadapi tuan rumah Newcastle pada pekan ke-34 Premier League 2020/21, Minggu (2/5/2021). The Gunners sepertinya boleh berharap banyak pada Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang 31 tahun Arsenal asal Gabon itu sempat absen di beberapa pertandingan akibat malaria. Namun, dia sudah kembali saat Arsenal kalah 1-2 dari tuan rumah Villarreal di semifinal Liga Europa leg pertama.

Aubameyang bermain cuma lima menit di laga tengah pekan kemarin itu. Melawan Newcastle di St James’ Park, pemain yang punya ‘hobi’ membobol gawang The Magpies itu diperkirakan bakal dipasang sejak menit awal.

Musim Ini Saja…

Arsenal musim ini sudah dua kali berhadapan dengan Newcastle. Yang pertama adalah di putaran ketiga FA Cup.

Main di kandang sendiri, Arsenal menekuk Newcastle 2-0 lewat gol-gol extra time Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Setelah itu, pada pekan ke-19 Premier League, Arsenal menumbangkan Newcastle 3-0, juga di Emirates Stadium. Gol-gol Arsenal dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (2) dan Bukayo Saka.

Musim ini saja, Aubameyang sudah mencetak tiga gol ke gawang Newcastle.

Selalu Cetak Gol dalam 4 Penampilan Terakhir vs Newcastle

Skuad Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Newcastle, Premier League 2020/21 © AP Photo

Aubameyang pun tercatat selalu bisa mencetak gol di tiap laga dalam empat penampilan terakhir melawan Newcastle di semua kompetisi. Totalnya adalah lima gol.

Aubameyang sudah tujuh kali tampil melawan Newcastle di semua kompetisi, dan semuanya tentu saja bersama Arsenal. Dalam tujuh penampilan kontra Newcastle itu, Aubameyang telah mencetak total lima gol.

Dalam tiga penampilan pertamanya kontra Newcastle, Aubameyang tak mencetak gol. Dalam empat penampilan berikutnya, dia mencetak lima gol.

Aubameyang vs Newcastle

  • 2017/18 Newcastle 2-1 Arsenal
  • 2018/19 Newcastle 1-2 Arsenal
  • 2018/19 Arsenal 2-0 Newcastle
  • 2019/20 Newcastle 0-1 Arsenal (1 gol)
  • 2019/20 Arsenal 4-0 Newcastle (1 gol)
  • 2020/21 Arsenal 2-0 Newcastle (1 gol) – FA Cup
  • 2020/21 Arsenal 3-0 Newcastle (2 gol).

Kejar Prestasi Giroud

Jika bisa membobol gawang Newcastle di laga nanti, maka Aubameyang akan menjadi pemain Arsenal pertama yang mampu mencetak gol dalam lima penampilan beruntun di semua kompetisi kontra satu tim tertentu sejak Olivier Giroud – yang mencetak gol dalam enam penampilan beruntun vs Aston Villa antara 2013 dan 2016.

Bisakah Aubameyang melakukannya? Selain itu, yang tak kalah penting, bisakah dia membawa The Gunners meraih kemenangan di St James’ Park?

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?