Aubameyang Dirayu Gaji Rp5 Miliar per Pekan untuk Tinggalkan Arsenal

robin - Liga Inggris

Pierre-Emerick Aubameyang

IDNGoal.news – Arsenal sedang berusaha mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang setelah sang striker menerima tawaran gaji 300.000 poundsterling alias sekitar Rp5 miliar per pekan dari salah satu klub Chinese Super League. Menurut Metro, tawaran ini tidak mudah ditolak begitu saja.

Arsenal berhasil mendapatkan Aubameyang dari Borussia Dortmund lewat transfer 56 juta pounds pada Januari 2018 lalu. Kala itu, kedatangan Auba sempat diragukan, tetapi dia menjawabnya dengan puluhan gol hingga musim ini.

Striker 29 tahun ini membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain penting Arsenal dalam urusan menyerang. Dia telah membungkus 41 gol dalam 65 penampilan di semua kompetisi. Auba juga mendapatkan sepatu emas Premier League musim ini.

Sebelum bergabung dengan Arsenal, Aubameyang nyaris bergabung dengan klub Cina, Guangzou Evergrande dalam tawaran 62 juta pounds. Namun, pada akhirnya Auba memilih Arsenal. Dia sudah lama ingin menjajal Premier League.

Kini tawaran menggiurkan itu kembali datang. Menurut The Times, ada dua klub Cina yang saat ini tertarik mendatangkan Aubameyang: Guangzhou Evergrande dan Shanghai SIPG. Mereka mengejar Auba sebagai kandidat utama.

Tidak main-main, kabarnya kedua klub itu bersaing ketat dalam menawarkan gaji. Mereka yakin bisa merayu Auba dengan tawaran gaji 300.000 pounds tiap pekan. Jumlah yang sangat masif.

Saat ini Aubameyang mendapatkan 190.000 pounds per pekan bersama Arsenal. Dia masih terikat kontrak dua tahun ke depan, tetapi tidak ada yang pasti di dunia sepak bola. Cina terbukti mampu merayu pemain-pemain terbaik.

Kondisi Arsenal

Di sisi lain, Arsenal tidak punya cukup kekuatan untuk mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka, apalagi mendatangkan pemain-pemain top. Kabarnya, Arsenal telah menetapkan batasan bujet transfer untuk Unai Emery setelah dipastikan gagal ke Liga Champions musim depan.

Kekalahan dari Chelsea di final Liga Europa pekan lalu berarti Emery hanya punya sekitar 40 juta pounds di bursa transfer kali ini. Jumlah yang sangat minim untuk mengembangkan tim.

Sebab itu, kabarnya Emery ingin terlebih dahulu melepas pemain-pemain yang kurang berkontribusi. Dia membiarkan klub mencari cara untuk menjual Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan. Uang hasil penjualan itulah yang akan dialokasikan untuk pemain baru.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?