Aubameyang Semakin Nelangsa: Alami Masalah Jantung karena Covid-19

robin - Uncategorized

Pierre Emerick-Aubameyang

IDNGoal.news – Sudah jatuh, tertingga tangga pula. Itulah peribahasa yang pantas disematkan kepada penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, saat ini.

Berbagai macam kesialan menimpa dirinya hanya dalam rentang waktu beberapa pekan saja. Semua bermula ketika sang pelatih, Mikel Arteta, membuat keputusan tegas dengan menyingkirkan namanya dari skuat.

Aubameyang tidak terlibat dalam satu pun pertandingan terakhir Arsenal sejak tampil melawan Everton di awal bulan Desember lalu. Dan akan berlanjut karena keterlibatannya di ajang Africa Cup of Nations bersama Timnas Gabon.

Kabar buruk menimpanya ketika baru bergabung dengan skuat timnas. Penyerang berumur 32 tahun tersebut harus berjuang melawan Covid-19 setelah tesnya menunjukkan hasil positif. Ia pun harus menjalani masa isolasi mandiri.

Dampak Covid-19

Secercah harapan menghampirinya pada Kamis (13/1/2022) waktu setempat. Tes Covid-19 miliknya dinyatakan negatif dan Aubameyang sudah diperbolehkan mengikuti latihan jelang laga kedua fase grup Africa Cup of Nations.

Sayangnya, ia dilarang tampil dalam laga perdana melawan Ghana. BBC Sport melaporkan bahwa sang pemain mengalami luka minor pada jantungnya sebagai dampak dari Covid-19 yang dideritanya baru-baru ini.

Gabon harus menghadapi Ghana tanpa sosok Aubameyang di lini depannya pada Sabtu (15/1/2022) tadi. Laga tersebut usai dengan kedudukan imbang 1-1, di mana Gabon baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-88 lewat Jim Allevinah.

Masalah Kecil

Pelatih Gabon, Patrice Neveu, mengonfirmasi kabar tersebut saat bertemu awak media usai pertandingan melawan Ghana. Ia berkata kalau keputusan tidak memainkan Aubameyang harus diambil untuk melindungi kesehatan sang pemain.

Neveu menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan Aubameyang cuma menunjukkan masalah kecil. Kendati demikian, ia belum bisa memastikan apakah sang pemain bakal turut serta dalam laga berikutnya atau tidak.

Laga terakhir Gabon di fase grup dilangsungkan pada Rabu (19/1/2022), dengan Maroko sebagai lawannya. Gabon butuh tiga poin dari laga ini untuk maju ke 16 besar dan merebut puncak klasemen Grup C.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?