Auto Juara UCL! Begini Perkiraan Formasi PSG Bersama Lionel Messi

robin -

Neymar

IDNGoal.news – Lionel Messi tidak bisa melanjutkan kariernya bersama Barcelona. Blaugrana sudah mengumumkan bahwa mereka tak bisa memperpanjang kontrak sang ikon.

Awalnya, kubu Barcelona dan Messi sudah menyepakati kontrak baru. Namun, kesepakatan itu gagal ditandatangani karena hambatan ekonomi dan peraturan La Liga soal gaji pemain.

Messi kini bisa pergi secara gratis ke klub lain. Salah satu klub yang sedang gencar dikaitkan dengan Messi adalah Paris Saint-Germain.

Raksasa Ligue 1 itu menjadi klub yang sangat kuat secara finansial. Mereka bisa menggelontorkan banyak uang untuk memboyong Messi ke Paris.

Kedatangan Messi jelas akan memperkuat skuad Les Parisiens. Kira-kira bagaimana penampakan starting XI PSG andai Messi jadi bergabung?

Kiper: Gianluigi Donnarumma

Ada perubahan posisi di posisi penjaga gawang PSG. Gianluigi Donnarumma akan menjadi pilihan utama setelah sang pemain direkrut dari AC Milan secara gratis.

Ketangguhan Donnarumma di bawah mistar gawang sudah terbukti. Dia baru saja terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen Euro 2020 bersama timnas Italia.

Bek Kiri: Layvin Kurzawa

Di sebelah kiri pertahanan ada Layvin Kurzawa. Pemain berusia 28 tahun tersebut sudah membela PSG sejak tahun 2015.

Kurzawa mempunyai banyak pengalaman bermain di Ligue 1. Dia jelas akan menjadi pilihan utama apabila PSG tidak berhasil merekrut Theo Hernandez dari AC Milan.

Bek Tengah: Marquinhos

Marquinhos merupakan pemain andalan di lini belakang PSG. Dia juga menjabat sebagai kapten Les Parisiens.

Pemain asal Brasil tersebut dikenal sebagai bek yang cukup tangguh. Namun, Marquinhos juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

Bek Tengah: Sergio Ramos

Sergio Ramos meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan PSG. Ramos mungkin sudah berusia 35 tahun, tapi dia masih bisa bermain di level tinggi.

Ramos punya kemampuan dan pengalaman yang luar biasa dan hal itu dibuktikannya di Real Madrid. Dia bisa membawa PSG meraih kesuksesan di kompetisi Eropa.

Bek Kanan: Achraf Hakimi

PSG berhasil memenangkan perburuan Achraf Hakimi pada musim panas ini. Sang pemain ditebus dari Inter Milan dengan biaya yang mencapai 60 juta euro.

Hakimi dikenal sebagai bek kanan yang lincah dan cukup produktif. Pemain asal Maroko itu bisa mencetak gol atau menyumbang assist untuk timnya.

Gelandang: Marco Verratti

Marco Verratti sudah dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa. Dia terkenal dengan kelincahan, kemampuan dribbling dan visi bermainnya.

Verratti memegang peran penting dalam kreasi peluang PSG di depan gawang lawan. Dia baru saja memenangkan Euro 2020 bersama Timnas Italia.

Gelandang: Georginio Wijnaldum

PSG berhasil menikung Barcelona dalam perburuan Georginio Wijnaldum. Gelandang asal Belanda itu digaet secara gratis setelah kontraknya bersama Liverpool berakhir.

Wijnaldum merupakan pemain juara karena berhasil membantu Liverpool meraih gelar Premier League dan Liga Champions. Pengalamannya akan sangat berguna bagi Mauricio Pochettino.

Gelandang: Leandro Paredes

PSG merekrut Leandro Paredes pada 2019 silam dengan harga 40 juta euro. Bersama Les Parisiens, Paredes membukukan tiga gol dan lima assist dari 85 penampilannya.

Paredes tampil impresif bersama Lionel Messi di timnas Argentina. Dia membantu timnya menjadi juara Copa America 2021 meski tidak menyumbang satupun gol dan assist.

Penyerang Kiri: Neymar

Neymar memiliki skill olah bola yang tak perlu diragukan lagi. Pemain Brasil ini kerap unjuk kebolehan saat mengolah si kulit bundar di lapangan.

Selain memiliki skill individu yang hebat, Neymar juga cukup produktif. Dia mampu mengukir 87 gol dan 52 assist dari 116 penampilan untuk PSG.

Penyerang Tengah: Mbappe

Kylian Mbappe telah menunjukkan permainan yang luar biasa di lapangan. Tidak mengherankan dia menjadi pemain penting dalam skuad PSG.

Mbappe tidak pernah berhenti mencetak gol untuk PSG. Dia telah mengoleksi 132 gol dari 132 penampilan di semua kompetisi untuk timnya.

Penyerang Kanan: Messi

Lionel Messi merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia saat ini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa.

Messi sudah mencetak 672 gol dari 778 pertandingan untuk Barcelona. Kaki kiri menjadi senjata utama Messi dalam menjebol gawang lawan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?