Awal Bencana Barcelona, Pedri dan Alba Cedera

robin -

Pedri

IDNGoal.news – Musim 2021/22 diyakini akan berjalan alot bagi Ronald Koeman di Barcelona. Kini terbukti, Barca sudah dihantam krisis cedera di awal musim.

Koeman sudah kesulitan sejak sebelum musim dimulai. Banyak penyerang Barca dihantam cedera dan butuh waktu cukup lama untuk pemulihan total.

Sebelumnya ada Sergio Aguero, Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, dan Ansu Fati yang harus menepi. Kini daftar korban itu bertambah, Pedri dan Jordi Alba ikut cedera dan harus menepi.

Cedera Pedri dan Alba ini tentu jadi kabar buruk bagi Koeman dan tim. Barca mungkin berada di awal krisis baru.

Pedri dan Alba

Cedera Pedri dan Alba terjadi ketika Barca menelan kekalahan pahit 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions beberapa hari lalu. Sepanjang laga permainan Bara tampak kalah kelas dan layak kalah.

Kekalahan itu ternyata memakan korban. Pedri menderita cedera hamstring dan Alba harus mengalami cedera paha depan. Kondisi keduanya tampak cukup buruk.

Sejauh ini staf medis Barca masih belum memprediksi berapa lama keduanya harus menepi. Namun, paling tidak Barca akan kehilangan tenaga dua pemain penting dalam beberapa pekan ke depan.

Krisis di awal musim

Jika cedera Pedri dan Alba cukup buruk dan harus menepi sampai hitungan pekan maka Barca dapat disebut memasuki krisis pemain di awal musim ini. Koeman bakal semakin kesulitan menentukan racikan formasi yang pas.

Kontra Bayern kemarin saja Koeman tidak bisa berkreasi karena keterbatasan jumlah pemain. Hanya ada 3 penyerang yang tersedia, Barca tidak bisa berbuat banyak.

Kini mereka dipastikan kehilangan dua pemain penting lainnya. Pedri adalah gelandang muda andalan Koeman dan Alba masih sangat penting mengisi sektor bek kiri.

Tanpa dua pemain ini, awal musim Barca akan semakin berat.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?