Awal Musim Terbaik Real Madrid Sejak 54 Tahun Terakhir

admin - Liga Spanyol

Selebrasi Federico Valverde usai mencetak gol di laga Atletico Madrid vs Real Madrid, La Liga 2022/23

IDNGoal.news – Sejak menjuarai Piala Super Eropa pada awal musim 2022 ini, Real Madrid selalu menang di segala ajang. Total sembilan kemenangan beruntun telah diraih Los Blancos. Catatan ini yang terbaik dalam 54 tahun terakhir!

Real Madrid memperpanjang dominasinya tersebut di La Liga dengan menang 2-1 atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano dalam lanjutan pekan ke-6, Senin (17/9/2022) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin telah membuat Madrid kembali merebut puncak klasemen dari tangan Barcelona. Total 18 poin yang direngkuh Madrid lebih banyak dua poin dari Atletico.

Kendati bisa terus mencatatkan kemenangan beruntun, manajer Real Madrid Carlo Ancelotti tetap merendah. Di samping performa impresif Madrid, ia khawatir dengan Barcelona yang terus menampilkan permainan sama tanpa cela.

Adu Kualitas

Enam laga awal di Liga Spanyol ini seolah menjadi ajang adu kualitas antara Madrid dan Barcelona. Namun Ancelotti menegaskan bahwa Madrid sejauh ini bisa lebih baik dari Barcelona.

“Barcelona melakukan pertandingan mereka dengan sangat baik. Tapi kami melakukannya dengan lebih baik,” ujar dia dalam konferensi pers seusai pertandingan.

“Ini pasti akan menjadi perburuan gelar yang lebih kompetitif dibanding musim lalu.”

Bisa Jatuh Kapan Saja

Ancelotti sadar penampilan impresif mereka ini akan terhenti kapan saja. Entah itu Madrid atau Barcelona pada akhirnya akan mengalami kekalahan.

Momen yang paling dikhawatirkannya nanti setelah Piala Dunia 2022 di Qatar usai. Kemungkinan pemain bisa tampil lebih buruk atau cedera akan lebih terbuka lebar.

“Saya pikir ini akan menjadi musim yang aneh dan kami tidak ingin tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia. Kami atau Barcelona bisa mengalami kegagalan di kemudian hari, seperti yang diderita Atletico di awal,” ucap Ancelotti.

Terbaik Setelah 54 Tahun

Madrid punya catatan mengagumkan dalam urusan tidak pernah kalah di awal musim di segala ajang. Menurut SportsMole, catatan itu dibukukan pada musim 1961/1962 dan 1968/1969.

Dalam kedua musim itu, Madrid sukses menang dalam sebelas laga beruntun. Madrid kemudian menjadi juara Liga Spanyol pada dua musim tersebut, namun sama-sama gagal menjuarai Liga Champions di musim yang sama.

Dengan sembilan kemenangan beruntun yang diraih Madrid di musim 2022/2023, mereka kini sudah mencetak catatan terbaik kedua dalam sejarah tim.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?