Awas, Salah Besar Jika Man City Paksa Raheem Sterling Pergi!

admin - Liga Inggris

Raheem Sterling usai mencetak gol ke gawang Norwich pada pekan ke-25 Premier League 2021/2022

IDNGoal.news – Manchester City diminta berhati-hati dalam mengambil keputusan mengenai masa depan Raheem Sterling. Bagaimanapun, winger Inggris itu telah meraih kesuksesan luar biasa bersama Man City.

Sterling disebut sedang menuju pintu keluar Man City musim panas ini. Performanya beberapa tahun terakhir dianggap menurun, masih cukup bagus, tapi tidak di level Man City.

Terlebih, Josep Guardiola terus menyegarkan skuad dengan pembelian-pembelian baru. Kesempatan bermain Sterling kian terancam, bahkan di musim 2021/22 lalu pun terbukti demikian.

Menariknya, ada banyak klub Premier League yang siap menampung Sterling jika jadi meninggalkan Etihad Stadium. Karena itu, sekarang Man City diminta berhati-hati.

Baru 27 tahuh, sudah luar biasa

Baru-baru ini, Sterling dihubungkan dengan Chelsea, Arsenal, dan Real Madrid. Kabarnya, Man City siap mempertimbangkan penjualan Sterling jika tawaran yang masuk menarik.

Biar begitu, Man City mendapatkan peringatan dari Stuart Pearce, analis Premier League. Menurutnya, Sterling sudah main luar biasa beberapa tahun terakhir.

“Soal Raheem, luar biasa bahwa dia baru 27 tahun tapi sudah mendapatkan pengalaman besar bersama klub dan negaranya,” ujar Pearce di talkSPORT.

“Dia mungkin bakal pergi ke mana pun yang dia rasa cocok jadi tantangan pribadiny, mungkin main di luar negeri. Akan ada banyak klub yang mau menampungnya.”

Bakal salah besar jika dilepas

Kabarnya, Sterling tidak benar-benar ingin meninggalkan klub, tapi dia siap pergi jika Man City berkata sebaliknya. Menurut Pearce, bakal jadi sebuah kesalahan besar jika Sterling dilepas begitu saja.

“Dia mencetak banyak gol dalam lima tahun terakhir. Mungkin Anda berpikir bahwa jumlah golnya tidak sebanyak peluang yang dia dapatkan, tapi dia telah meraih hampir semua hal di Man City,” sambung Pearce.

“Jika dia ingin bertahan di Man City maka saya kira bakal jadi kesalahan besar tidak mempertahankan dia di klub tersebut,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?