Babak Pertama Final Liga Champions: Timo Werner 4 Shots, 0 Gol

robin -

Kai Havertz

IDNGoal.news – Timo Werner menunjukkan performa yang kurang meyakinkan pada babak pertama final Liga Champions musim 2020/2021. Bomber andalan Chelsea itu membuang tiga peluang untuk bisa mencetak gol.

Chelsea berjumpa Manchester City di final Liga Champions musim 2020/2021. Pada duel yang digelar di Stadion Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, Chelsea unggul 1-0 pada babak pertama.

Thomas Tuchel menurunkan trio Mason Mount, Kai Havertz, dan Timo Werner di lini depan. Havertz mencetak gol yang membawa Chelsea unggul pada menit ke-42 usai menerima umpan Mount.

Werner oh, Werner!

Timo Werner mendapat peluang pertama ketika laga belum berjalan 10 menit. Pemain asal Jerman itu menerima umpan dari Kai Havertz. Namun, Werner gagal menendang bola dengan tepat.

Werner mendapat peluang emas pada menit ke-14. Usai menerima umpan Ben Chilwell, Werner melakukan kontrol sebelum melepas tendangan. Ederson dengan mudah menangkap bola karena tendangan Werner terlalu pelan.

Peluang ketika Werner terjadi satu menit berselang. Kali ini, upaya pemain 25 tahun mampu diblok Ruben Dias. Chelsea pun mendapatkan sepak sudut dari peluang apik Werner ini.

Pada menit terakhir waktu normal, Werner kembali punya peluang. Jika tiga peluang sebelumnya terjadi di sisi kiri, kali ini dari sisi kanan. Namun, sepakannya kembali tidak sempurna.

Kai Havertz yang Klinis

Berbeda dengan Timo Werner, Kai Havertz justru bermain sangat apik pada duel lawan Manchester City. Havertz mencetak satu gol dari satu-satunya shots yang dilepaskan ke gawang Man City.

Havertz mencetak gol dari umpan Mason Mount. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu lebih dulu melewati Ederson sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Havertz sebenarnya punya satu peluang lain. Dia mendapat umpan matang dari NGolo Kante pada pada menit ke-37. Akan tetapi, usaha Havertz untuk melewati pemain Man City sebelum melepas shots gagal.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?