Badai Cedera Chelsea Makin Parah, Conor Gallagher Tumbang di Laga Melawan Brentford

admin - Liga Inggris

Ekspresi Conor Gallagher usai mencetak gol pada laga Crystal Palace vs Arsenal di pekan ke-9 Premier League 2022/2023

IDNGoal.news – Chelsea pulang dengan kabar buruk usai lawatan ke markas Brentford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Pada duel pekan ke-12 Premier League 2022/2023 itu, gelandang Conor Gallagher mengalami cedera dan harus diganti.

Laga di Gtech Stadium berjalan sangat sengit sejak awal. Brentford bermain sangat ngotot. Walau punya beberapa kans mencetak gol, Chelsea gagal. Laga harus berkesudahan dengan skor tanpa gol bagi kedua tim.

Satu poin dari markas Brentford bukan hasil buruk bagi Chelsea. Apalagi, mereka kembali mencatat cleansheet. The Blues masih belum pernah kalah sejak Graham Potter mengambilalih kursi manajer dari tangan Thomas Tuchel.

Namun, nasib buruk kembali datang pada Chelsea. Satu lagi pemain mengalami cedera dan mungkin kondisinya buruk.

Bagaimana Kondisi Conor Gallagher?

Conor Gallagher bermain sejak menit awal saat Chelsea berjumpa Brentford. Pemain 22 tahun memang berkembang pesat di bawah Potter. Dia terus mendapatkan menit bermain, walau tidak selalu tampil penuh.

Nasib buruk menimpa Gallagher pada duel lawan Brentford. Pada menit ke-15, pemain yang pernah dipinjamkan ke Crystal Palace mengalami cedera. Dia harus ditarik keluar dan digantikan dengan Mateo Kovacic.

“Saya belum berbicara dengan dokter tetapi dia hanya merasa sakit. Dia pikir dia akan sakit jadi mudah-mudahan itu hanya 24 jam dan dia akan baik-baik saja,” ucap Potter dikutip dari Metro.

Kondisi Gallagher bisa membuat fans Chelsea resah. Sebab, dalam beberapa pekan ke belakang, Chelsea membuat beberapa pengumuman buruk terkait cedera pemain. Salah satunya pada kasus Reece James.

2 Pemain Absen dari Piala Dunia 2022

Saat ini, ada dua pemain Chelsea yang sudah pasti absen dari Piala Dunia 2022. Mereka adalah Reece James dan N’Golo Kante. Mereka mengalami cedera dan butuh waktu cukup lama untuk pulih dan kembali bermain.

Jika kondisinya normal, kedua pemain diprediksi akan dibawa negaranya ke Qatar. Mereka adalah Inggris dan Prancis. Namun, cedera membuat mereka harus melupakan mimpi bermain di Piala Dunia 2022.

Selain Reece James dan N’Golo Kante, masih ada pemain Chelsea yang kini menjalani perawatan cedera. Bek tengah baru mereka, Wesley Fofana, juga harus menepi dan belum diketahui kapan bisa kembali merumput.

Daftar Pemain Cedera Chelsea

Conor Gallagher (belum diketahui)
N’Golo Kante (4 bulan)
Reece James (2 bulan)
Wesley Fofana (belum diketahui)

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?