Bagi Milan, Ibrahimovic Ibarat Manna dari Surga

robin -

Zlatan Ibrahimovic

IDNGoal.news – AC Milan akan menjamu Udinese di San Siro pada pekan ke-20 Serie A 2019/20, Minggu (19/1/2020). Pelatih Stefano Pioli mengungkapkan betapa pentingnya Zlatan Ibrahimovic bagi Milan.

Dalam tiga pertandingan terakhir, sejak Ibrahimovic bergabung kembali dengan mereka, Milan tak terkalahkan di semua ajang. Setelah seri melawan Sampdoria, Milan memukul Cagliari 2-0, lalu membungkam SPAL 3-0 di Coppa Italia.

Dalam tiga laga terakhir itu, Milan mencetak lima gol dan tak sekali pun kebobolan. Ibrahimovic juga sudah mencetak gol pertamanya setelah kembali ke Milan, ketika Rossoneri menekuk Cagliari di Sardegna Arena.

Pioli mengibaratkan striker veteran Swedia itu ‘manna dari surga’. Dia seperti karunia yang diberikan kepada Milan di saat mereka paling membutuhkannya.

Bukan Sekadar Maskot

Kehadiran Ibrahimovic memberikan energi dan nyawa baru bagi Rossoneri. Keputusan Pioli mengubah sistem permain dari 4-3-3 menjadi 4-4-2, dengan menggusur Suso, Lucas Paqueta, serta Krzysztof Piatek ke bangku cadangan, juga berdampak positif.

“Ibrahimovic membuktikan bahwa dia bukan sekadar maskot atau nama. Dia adalah manna dari surga,” kata Pioli, seperti dikutip Football Italia.

“Dia adalah seseorang yang bahkan tak mau kalah di sesi latihan rutin, apalagi di pertandingan.”

“Dia membawa determinasi dan kualitas yang hebat pada di yang dia lakukan, dan itu menular ke rekan-rekannya. Ibra telah menaikkan level semua orang di skuad, karena dia marah jika melihat ada yang tak memberikan kemampuan terbaiknya,” imbuh pelatih Milan tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?