Bakal Tinggalkan Man City, Mikel Arteta Beri Penghormatan Kepada Sergio Aguero

robin -

Sergio Aguero

IDNGoal.news – Mikel Arteta memberikan penghormatan kepada Sergio Aguero yang akan segera memainkan pertandingan terakhirnya bersama juara Premier League musim ini, Manchester City.

Aguero diboyong Man City dari Atletico Madrid pada 2011 lalu. Bomber Argentina itu telah membuat 388 penampilan untuk klub dengan torehan 258 gol dan 73 assist.

Aguero berhasil membantu The Citizens memenangkan lima Premier League, satu FA Cup dan enam Piala Liga. Aguero juga punya peluang mengangkat trofi Liga Champions musim ini.

Namun, Aguero sudah memutuskan untuk meninggalkan Etihad Stadium pada akhr musim ini. Kontraknya di klub akan habis pada 30 Juni 2021.

Penghormatan Arteta

Arteta sendiri punya banyak kenangan dengan Aguero ketika dia masih aktif bermain dan juga saat menjadi asisten pelatih Josep Guardiola. Arteta merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Aguero.

“Sungguh menyenangkan bisa bekerja dengannya. Karakternya, kepribadiannya, dia pria yang menyenangkan, dan kemudian salah satu talenta terbaik yang pernah saya lihat,” kata Arteta dilansir Metro.

“Apa yang telah dia lakukan di liga ini begitu lama, mencetak sejumlah gol yang telah dia lakukan… Saya pikir dia adalah pemain yang berkontribusi untuk mengubah persepsi tentang sepak bola Inggris di berbagai negara.

“Apa yang telah dia lakukan untuk Manchester City, saya pikir dia adalah kontributor besar dalam mengubah sejarah, mentalitas, dan tahun-tahun kemenangan yang mereka alami setelah itu.”

Gabung Barcelona

Setelah meninggalkan Manchester City, Sergio Aguero dikabarkan akan melanjutkan kariernya di Spanyol. Dia telah sepakat bergabung ke Barcelona.

Aguero menuju Camp Nou dengan status bebas transfer. Dia sepakat untuk menandatangani kontrak hingga 2023 bersama skuad Blaugrana.

Aguero akan segera menjalani tes medis sebagai syarat kepindahannya ke Barcelona yang bakal lekas diresmikan

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?