Bandelnya Pulisic yang tak Anggap Serius Cederanya

robin -

Frank Lampard

IDNGoal.news – Winger Chelsea Christian Pulisic mengakui kebandelannya yang tak menganggap cedera yang dialaminya secara serius.

Pemain asal Amerika Serikat itu sebelumnya mengalami cedera otot tendon. Ia sudah menepi dari lapangan hijau sejak tahun baru 2020 kemarin.

Alhasil ia tak bisa sering tampil bagi Chelsea. Sejauh ini ia baru tampil sebanyak 23 kali bagi tim asuhan Frank Lampard.

Selain itu ia juga tak bisa bermain karena pandemi virus corona. Namun pandemi itu juga memberikan banyak waktu bagi Pulisic untuk memulihkan cederanya.

Penyesalan Pulisic

Christian Pulisic mengakui bahwa ia sedikit bandel karena tak menganggap cederanya secara serius. Ia berdalih tak menganggap cedera itu seperti seharusnya karena ia tak tahan terus menepi karena sudah ngebet ingin bermain lagi.

“Saya tidak menganggapnya serius seperti yang seharusnya saya lakukan. Itu adalah salah satu perasaan di mana Anda merasa Anda bisa melakukan banyak hal tetapi Anda mencoba mendorongnya satu langkah ekstra dan menyadari langkah itu belum siap,” serunya pada situs resmi Chelsea.

“Itu sangat sulit dan membuat frustrasi melewati masa-masa seperti itu. Saya meremehkannya dan mencoba untuk kembali secepat mungkin karena saya hanya sangat ingin kembali bermain,” sambungnya.

Namun Pulisic menambahkan, saat ini ia sudah pulih dari cederanya. Fisiknya juga sudah bugar sepenuhnya.

“Jika ini berarti apa pun, saya telah memberi diri saya sedikit lebih banyak waktu untuk beristirahat sekarang dan memastikan bahwa saya 100 persen sehat. Saya katakan saya sudah sepenuhnya pulih dan siap untuk bermain segera setelah kami kembali,” tegasnya.

Memori Hattrick vs Burnley

Christian Pulisic menjalani awal yang lambat bersama Chelsea. Namun pada akhirnya ia bisa mulai bermain lebih sering. khususnya setelah mencetak hattrick di laga lawan Burnley pada Oktober 2019 lalu.

“Itu adalah start perdana saya setelah beberapa waktu, jadi saya hanya punya motivasi untuk keluar dan membuktikan banyak orang salah. Saya merasa saya telah melakukan semuanya dengan baik sampai saat itu, tetapi saya belum benar-benar menunjukkan semua yang bisa saya lakukan sehingga pergi ke permainan itu, saya memang motivasi yang besar,” kenangnya.

“Begitu gol pertama datang, kepercayaan diri saya melesat tinggi dan itu menjadi hari saya setelah itu, situasinya terus mendukung saja. Itu luar biasa. Saya tidak akan pernah lupa pulang setelah itu dan hanya duduk dan melihat kembali apa yang baru saja terjadi,” serunya.

“Saya sangat bangga bisa berbicara dengan keluarga saya di rumah dan orang-orang yang telah menonton. Bukan hanya hat-trick tetapi mencetak gol, membantu tim menang dan memiliki permainan hebat – tidak ada perasaan yang lebih baik,” pungkas Pulisic.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?