Banjir Pujian! Setelah Solskjaer, Mourinho Juga Ikut Menyanjung McTominay

robin -

Scott McTominay

IDNGoal.news – Gelandang Manchester United, Scott McTominay, bisa keluar dari Old Trafford dengan senyuman. Pasalnya ia mendapat banyak pujian atas performanya yang apik.

McTominay bermain selama 90 menit dalam laga kontra Tottenham di pekan ke-15 Premier League hari Kamis (5/12/2019). Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Manchester United.

Ini adalah laga pertama dari pria berkebangsaan Skotlandia tersebut setelah absen di dua laga sebelumnya. Seperti yang diketahui, McTominay sempat terpaksa menghuni ruang perawatan karena cedera.

Dan kebetulan, pada dua pertandingan tersebut, the Red Devils hanya mampu meraih hasil imbang. Sementara di laga sebelumnya lagi, di mana McTominay bermain, MU berhasil mengalahkan Brighton.

Pujian untuk McTominay

McTominay bukan sekadar jimat kemenangan Manchester United. Pasalnya, pria berumur 22 tahun tersebut cukup cakap dalam mengatur keseimbangan permainan the Red Devils.

Karena itu, Solskjaer sampai melayangkan pujian khusus kepada dirinya. Bahkan Jose Mourinho, yang sekarang berstatus sebagai pelatih Tottenham, juga tak mampu menahan pujiannya untuk pemain tersebut.

“Anda bisa melihat contohnya, performa McTominay, keseluruhan permainannya, dia dominan, dia bermain dominan,” ujar Mourinho seperti yang dikutip dari Metro.

Sudah Mewanti-wanti Pemain Tottenham

Mourinho juga sudah mewanti-wanti pemain asuhannya untuk tidak menyepelekan penampilan McTominay. Bisa dibilang, ia sudah tahu soal kualitasnya semenjak masih menukangi Manchester United beberapa tahun lalu.

“Saya memberitahu mereka soal Old Trafford, saya beri tahu mereka soal beberapa pemain mereka,” tambah pria yang juga pernah menukangi Chelsea tersebut.

“Sebagai contohnya, McTominay dengan caranya dalam menunjukkan agresivitas pada awal permainan. Rashford bahkan akan melakukan tekanan kepada penjaga gawang,” tutup Mourinho.

Terlepas dari itu, Tottenham harus menerima fakta bahwa mereka kalah atas Manchester United. Karena kekalahan itu, Spurs kini turun hingga ke peringkat ke-8 klasemen sementara Premier League.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?