Bantah Enggan Bawa Trent Alexander-Arnold ke Euro 2020, Gareth Southgate: Cuma Salah Paham

robin -

Trent Alexander-Arnold

IDNGoal.news – Pelatih Inggris, Gareth Southgate membantah klaim yang menyebut dirinya enggan membawa bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold ke Euro 2020 bulan depan.

Beberapa waktu lalu, rumor menyatakan bahwa Alexander-Arnold sudah kehilangan tempat di skuad Inggris asuhan Southgate yang lebih memilih memanggil Kyle Walker, Reece James, dan Kieran Trippier.

Rumor tersebut akhirnya terbantahkan setelah Southgate resmi memasukkan Alexander-Arnold ke dalam skuad sementara Inggris sebelum dipangkas menjadi skuad final pada 1 Juni mendatang.

Penjelasan Southgate

Southgate pun mencoba menjelaskan peta persaingan empat pemain di sektor bek kanan tim asuhannya. Menurutnya, pemanggilan empat pemain sekaligus dilakukan untuk menemukan sosok yang paling cocok di turnamen nanti.

“Ini tidak sesederhana itu. Semua orang melihat ini sebagai empat bek kanan, tetapi ada lebih banyak pemain lain,” ujar Southgate seperti dikutip Goal International.

“Kami membutuhkan keserbagunaan, kami membutuhkan persaingan untuk memperebutkan tempat dan kami masih belum jelas tentang cedera tertentu. Trent sangat diperdebatkan,” tambahnya.

Penilaian Southgate

Alexander-Arnold sendiri tampil brilian semenjak April lalu dan menjadi salah satu figur kunci dalam keberhasilan Liverpool mengamankan satu jatah Liga Champions musim depan.

“Orang-orang mengira menurut saya Trent bukan pesepakbola yang bagus. Bukan itu masalahnya. Dia secara tidak langsung datang karena beberapa kritik dan saya merasa perlu untuk berkomunikasi lebih banyak dengannya daripada siapa pun selama beberapa bulan terakhir, tetapi saya pikir penampilannya sangat bagus,” tutur Southgate.

“Saya sedikit terkejut dengan beberapa hal yang telah ditulis karena orang tidak mengetahui komunikasi yang telah berlangsung. Tapi itu adalah penghargaan untuk Trent karena dia telah menyimpannya untuk dirinya sendiri.” tukasnya.

Di Euro 2020 nanti, Inggris bakal tergabung di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. The Three Lions bakal memainkan seluruh laga mereka di penyisihan grup di Wembley, London.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?