Bantahan Jordi Alba Soal Tudingan Tolak Potong Gaji di Barcelona

robin -

Jordi Alba

IDNGoal.news – Jordi Alba akhirnya buka suara terkait segala isu miring yang mengganggunya di Barcelona. Dia menegaskan janji setia untuk klub, tidak ada masalah soal gaji.

Beberapa waktu lalu, Alba dikritik keras karena dianggap ikut andil dalam kepergian Lionel Messi. Kabarnya, Alba menolak memotong gajinya, hal ini berdampak pada kepergian Messi karena masalah gaji pula.

Alba berperan sebagai salah satu kapten klub, termasuk pemain senior dengan gaji besar. Karena itu, seharusnya dia termasuk pemain pertama yang menerima pemotongan gaji.

Teranyar, dalam kemenangan 4-2 Barcelona atas Real Sociedad, Senin (16/8/2021), Alba jug jadi korban kritik fans. Dia dicemooh oleh sekitar 20.000-an fans Barca yang mengisi Camp Nou.

Tentunya kritikan ini membuat Alba tidak nyaman, apa katanya?

Tunggu kata presiden

Alba dituding menolak memotong gaji ketika dihubungi pihak klub sebelum Euro 2020, tapi kini bek Spanyol itu membantah keras. Dia menegaskan bahwa setiap isu miring soal dirinya adalah palsu dan dibuat-buat.

“Tidak ada yang menelepon saya sebelum Euro 2020, itu palsu,” tegas Alba dikutip dari Marca.

“Ketika klub bicara dengan saya, saya mau melakukannya. Saya berasal dari sini, menghabiskan seumur hidup saya di Barcelona. Bahwa komitmen saya dipertanyakan, itu sangat menyakitkan.”

“Presiden belum bicara soal isu ini, saya kira dia akan segera bicara dan dia akan mengatakan kebenarannya,” imbuhnya.

Terima potong gaji

Fans Barca diduga salah paham karena Gerard Pique bisa menerima pemotongan gaji lebih cepat, tapi Alba cukup lama. Faktanya, Alba menegaskan sejak awal dia mau menerima pemotongan gaji tersebut.

“Pengacara saya sudah bicara dengan klub. Kasus Pique beres lebih cepat hanya karena timing-nya pas, tetapi semua kapten selalu memiliki keinginan tersebut,” lanjut Alba.

“Kebohongan ini mengganggu saya, membuat saya muak. Saya bisa menerima kritikan, tetapi saya mengasihani keluarga saya dan hal-hal buruk yang harus mereka dengar,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?