Bantai Plzen, Xavi Minta Barcelona Tetap Rendah Hati

admin - Liga Champion

Selebrasi skuad Barcelona di laga kontra Viktoria Plzen, Kamis (8/9/2022)

IDNGoal.news – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya saat berjumpa Viktoria Plzen. Meski demikian, Xavi meminta kepada pemainnya untuk tetap rendah hati.

Barcelona menghadapi Plzen pada laga pembuka grup C Liga Champions 2022/23 pada Kamis (8/9/2022). Blaugrana menang 5-1 atas Plzen di Camp Nou.

Lewandowski menjadi bintang kemenangan Barcelona dalam pertandingan melawan Plzen. Striker asal Polandia tersebut membukukan hat-trick alias tiga gol.

Dua gol Barcelona lainnya masing-masing dicetak Franck Kessie dan Ferran Torres. Plzen sempat mencetak gol hiburan lewat Jan Sykora.

Berkat hasil ini, Barcelona untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, Plzen terpuruk di dasar klasemen.

Tetap Rendah Hati

Xavi sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Namun, dia meminta timnya untuk tidak larut dalam euforia yang berlebihan.

“Ini baru awal. Kami sangat senang, kami harus menikmati diri kami sendiri tetapi ini hanya tiga poin,” kata Xavi dilansir Marca.

“Kami masih memiliki pertandingan di Munich, Milan… ini grup yang sulit. Kami harus terus sangat rendah hati, ini baru saja dimulai.”

Kemenangan Penting

Xavi juga menegaskan kalau kemenangan atas Plzen sangat penting buat timnya. Sebab, hal itu bisa meningkatkan kepercayaan diri pasukannya.

“Itu perlu dan karena kemenangan selalu memberikan moral dan kepercayaan diri,” lanjutnya.

“Besok mereka akan bangun dengan berpikir bahwa mereka telah melakukan pertandingan yang hebat dan begitulah adanya, dan orang Catalan senang.

“Saya bergabung dengan euforia ini, tetapi dengan hati-hati, tenang dan segala kerendahan hati di dunia.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?