Banyak Banget, Stefano Pioli Beberkan Ragam Masalah AC Milan saat Ditahan Imbang Salzburg

admin - Liga Champion

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pada laga melawan Empoli di pekan ke-29 Serie A 2021/2022

IDNGoal.news – AC Milan harus puas ditahan imbang Salzburg dengan skor 1-1 pada laga perdana Liga Champions 2022/2023 Grup E, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Manajer AC Milan Stefano Pioli mengakui ada banyak sekali kekurangan di kubu Rossoneri.

Penonton yang memadati Red Bull Arena, Salzburg, Austria, itu bergemuruh saat Noah Okafor mampu membuat Salzburg unggul lebih dulu di menit ke-28. Namun, euforia itu tidak bertahan lama setelah Milan menyamakan kedudukan di menit ke-40 lewat gol dari Alexis Saelemaekers.

Hasil seri tersebut telah mengekspos banyak sekali kelemahan Milan. Di samping menguasai bola sebesar 66 persen, Milan justru menerima tembakan paling banyak 16 kali.

Pioli setidaknya menyebutkan ada tiga masalah yang membuat Milan begitu menderita. Kesalahan tersebut ada yang berulang kali dan ada juga yang menjadi momok di dalam pertandingan.

Tak Bagus Dalam Transisi

Pioli menjelaskan selepas laga bahwa Salzburg mencoba menyerang timnya lewat serangan balik cepat. Hal yang sama ingin diperagakan anak asuhannya, namun terbentur karena intensitasnya yang lambat.

“Kami menderita di serangan balik mereka. Di sisi sebaliknya, kami justru tidak bagus dalam momen transisi,” ujar dia dilansir dari Sempre Milan.

“Mereka sebenarnya tidak terlalu menekan kami terlalu keras. Tapi entah kenapa kami membuat terlalu banyak kesalahan.”

Tidak Jelas

Secara teknis, Pioli juga menggambarkan permainan teknis anak asuhannya tidak jelas. Namun, Pioli menyampaikan bahwa para pemain Milan tidak perlu diberitahu bahwa penampilan jelek karena dengan sendirinya sudah tahu.

“Para pemain adalah yang pertama tahu kapan kami bermain bagus dan tidak. Pada awalnya kami tidak melakukan dengan baik untuk urusan second ball,” ujar dia.

“Kami juga tidak memiliki kejelasan dari segi teknis. Kami harus lebih cepat dalam fase bangun serangan. Tim juga harus bisa lebih kompak untuk mendapatkan second ball.”

Hasil yang Bagus, Performa yang Jelek

Dengan banyaknya masalah yang dialami Milan pada pertandingan tersebut, Pioli harus mengakui bahwa satu poin jadi tidak terlalu buruk. Hal yang ingin ditekankannya adalah performa tim yang tidak baik.

“Ini hasil yang bagus, sayangnya kami tidak memiliki performa level tinggi. Mereka memulai dengan lebih baik dari kami, lalu kami berhasil mencoba untuk lebih baik,” katanya.

“Tapi sebetulnya kami bisa melakukannya dengan lebih baik lagi. Jadi kami tetap mendapatkan hasil positif.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?