Banyak Pemain MU yang Gembira Jika Cristiano Ronaldo Hengkang?

admin - Liga Inggris

Ekspresi Cristiano Ronaldo pada duel melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo membuat manuver untuk bisa meninggalkan Manchester United pada awal musim 2022/2023. Lantas, seperti apa respon ruang ganti United tentang keinginan Ronaldo tersebut?

Ronaldo secara dramatis memilih untuk meninggalkan Juventus pada awal musim 2021/2022 lalu. Sempat memainkan satu laga di Serie A, Ronaldo mengajukan permohonan transfer. Ronaldo akhirnya kembali ke United.

Ronaldo punya beberapa tawaran menarik sebelum akhirnya pulang ke Old Trafford. Salah satu klub yang cukup serius membidiknya adalah Manchester City. Tapi, keputusan Ronaldo adalah memilih bergabung dengan United.

Kini, Ronaldo melakukan manuver yang sama dengan musim 2021/2022. Ronaldo merasa ambisinya tidak lagi sama dengan United.

Pemain MU Justru Gembira?

Ronaldo telah memberikan kontribusi yang besar untuk United pada musim 2021/2022 lalu. Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Setan Merah, baik di Premier League maupun di Liga Champions.

Tapi, pada level kolektif, United bersama Ronaldo justru berada pada level terendah di Premier League. United gagal lolos ke zona Liga Champions. United harus melakukan pergantian manajer di tengah musim dan gagal mendapat gelar.

Ronaldo memang mencetak banyak gol untuk United. Akan tetapi, dikutip dari The Times, beberapa pemain United justru terbuka dengan apa yang dilakukan Ronaldo. Mereka menerima keputusan Ronaldo yang ingin pindah dari klub.

Beberapa pemain merasa kepergian Ronaldo bisa membuat mereka bisa ‘mengekspresikan’ dengan lebih bebas, baik di ruang ganti atau lapangan. Pasalnya, selama ini pemain United merasa terintimidasi dengan mentalitas pemenang Ronaldo dan mereka tidak lepas bermain.

Keretakan di Ruang Ganti

Selain membuat pemain tidak tampil lepas di lapangan, Ronaldo juga diklaim membuat ruang ganti United penuh ketegangan. Laporan soal keretakan dan perpecahan ruang ganti United merebak sepanjang musim 2021/2022 lalu.

Ronaldo diklaim menciptakan geng sendiri di ruang ganti. Para pemain Inggris, termasuk Marcus Rashford dan Harry Maguire, terpinggirkan. Lalu, ada geng lain yang dipelopori oleh Ronaldo.

Erik ten Hag, manajer Man United, telah membuat aturan baru agar geng di ruang ganti tidak terjadi. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan mewajibkan semua pemain makan bersama usai latihan. Sebelumnya, saat latihan usai, para pemain diberi waktu bebas.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?