Barca Tak Punya Rencana untuk Lepas Rakitic

reza - Liga Spanyol

Ivan Rakitic

IDNGoal.news – Sporting Director Barcelona Pep Segura membantah kabar yang menyebutkan bahwa Blaugrana siap untuk melego Ivan Rakitic.

Rakitic saat ini masih menjadi pemain andalan Blaugrana di lini tengah. Apalagi ia juga masih terikat kontrak hingga tahun 2021.

Musim ini, Rakitic sudah dimainkan Ernesto Valverde sebanyak 11 kali di semua ajang kompetisi. Pemain asal Kroasia ini pun bisa memberikan kontribusi dua gol dan dua assist sejauh ini.

Meski demikian, hal itu tak membuatnya terhindar dari gosip yang menyebutnya akan angkat kaki dari Barca musim panas nanti. Rakitic sempat dikait-kaitkan dengan raksasa Ligue 1, PSG.

PSG bahkan siap mengajukan proposal tukar tambah pemain agar bisa mendaratkan Rakitic. Mereka disebut siap menawarkan sejumlah uang plus Julian Draxler.

Pihak Barca sendiri disebut enggan melepas pemain berusia 30 tahun itu. Namun demikian PSG disebut tak menyerah dan akan mencoba melepas penawaran baru yang bernilai 100 juta Euro.

Ivan Rakitic


Segura memang mengakui bahwa ada “klub asing” yang membuat pendekatan untuk Rakitic. Akan tetapi ditegaskannya Barcelona tidak pernah tertarik untuk menjual gelandangnya itu.

“Kami tidak merenungkan jalan keluarnya,” tegas Segura kepada Sport.

“Kami tahu bahwa ia memiliki opsi dari klub asing, tetapi kami tidak tertarik melihatnya hengkang,” tegasnya lagi.

“Dalam sepakbola Spanyol, ada senjata kompleks dengan klausul pelepasan. Kami satu-satunya liga dengan klausa pelepasan [wajib] dan bahaya [bahwa klausa dipicu] ada di sana, tetapi baik klub maupun pemain tidak ingin ia pergi,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?