Barcelona Beri Diskon Harga Transfer Frenkie de Jong

admin - Liga Spanyol

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong

IDNGoal.news – Barcelona membuka jalan untuk Manchester United dalam upaya mewujudkan transfer Frenkie de Jong. Pasalnya, klub asal Catalan itu telah menurunkan harga sang gelandang, walau tidak secara signifikan.

Barcelona awalnya dipahami tidak akan melepas Frenkie de Jong. Sebab, dia masuk dalam rencana jangka panjang dari pelatih Xavi. De Jong adalah pemain dan aset yang sangat penting bagi Barcelona.

Tapi, Barcelona harus berkompromi dengan situasi finansial yang dihadapi. Barcelona harus melepas De Jong untuk menopang finansial klub dan membiayai aktivitas transfer mereka pada awal musim 2022/2023.

Seperti Barcelona, De Jong awalnya juga tidak ingin pindah klub. Tapi, situasi terus berkembang dan pemain asal Belanda mungkin akan hengkang.

Harga Diskon untuk Frenkie de Jong

Frenkie de Jong bermain konsisten dalam tiga musim terakhir. Usianya juga baru 25 tahun. Jadi, Barcelona mematok harga yang sangat tinggi untuk transfer Frenkie de Jong. Barca ingin mendapatkan uang hingga 85 juta euro.

Tapi, dikutip dari Esport3 via Express, Barcelona kini membuka ruang negosiasi dengan pihak peminat Frenkie de Jong. Barcelona bersedia menurunkan harga. Barcelona kini mematok harga 70 hingga 80 juta euro untuk De Jong.

United sendiri dalam posisi sulit dalam transfer De Jong. Mereka harus berpikir ulang jika harus membeli De Jong senilai 85 juta euro. Sebab, United juga punya beberapa target transfer lain.

Saat ini, United dipahami membuat tawaran awal 60 juta euro ditambah seorang pemain untuk Barcelona. Tapi, masih belum ada kesepakatan yang dicapai kedua pihak. Bahkan, kubu De Jong.

Xavi Memberi Izin

Xavi awalnya menjadi pihak yang ogah melepas Frenkie de Jong. Xavi masih butuh jasa sang gelandang yang memang masuk dalam skemanya. Tapi, Xavi kini mulai realistis dengan kondisi yang dialami Barcelona.

Xavi rela melihat De Jong pergi dari Barcelona. Tapi, sebagai pengganti, Xavi meminta klub untuk mendatangkan dua pemain yakni Robert Lewandowski dan Bernardo Silva.

Lewandowski telah meminta Bayern Munchen untuk melepasnya. Lewy hanya ingin bermain di Barcelona musim depan. Tapi, transfer Lewy bakal sangat rumit. Sementara, Silva adalah salah satu pemain kesayangan Pep Guardiola di Man City.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?