Barcelona Bisa Bayar Utang, Jadi Rekrut Lewandowski Dong?

admin - Liga Spanyol

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada laga Bundesliga musim 2021/2022

IDNGoal.news – Sepekan terakhir, Barcelona mengalami perkembangan signifikan dalam pengelolaan klub. Kini Barca bisa melunsai separuh utang mereka dan bisa mulai bergerak di bursa transfer.

Utang yang ditinggalkan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu tampaknya benar-benar menghantam Barca. Joan Laporta harus memutar otak, mencari cara untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin.

Teranyar, setelah berdiskusi dengan socio klub, Laporta diizinkan untuk menjual 49,9% Barca Licensing and Merchandising (BLM) dan 25% hak siar televisi. Sekilas Barca seperti putus asa, tapi itulah satu-satunya cara.

Dengan menjual kedua hak tersebut, disebut bahwa Barca mungkin mengumpulkan sampai 600 juta euro. Angka tersebut akan langsung digunakan untuk membayar sebagian utang klub.

Tahun lalu, dijelaskan bahwa utang Barca mencapai 1,3 miliar euro, jadi seharusnya dengan 600 juta euro Barca bisa melunasi sekitar separuh dari jumlah tersebut.

Apa artinya untuk rekrutan pemain?

Melunasi separuh utang tentu tidak menyelesaikan masalah sepenuhnya. Namun, setidaknya Barca bisa bergerak cukup bebas di bursa transfer.

Situasi Barca ini juga diamati oleh analis sepak bola Spanyol, Alvaro Montero. Menurutnya, dengan langkah ini Barca baru bisa bergerak mengejar Lewandowski.

“Di dalam klub, mereka berkata bahwa Robert Lewandowski adalah target nomor satu. Meski tidak bicara terang-terangan, mereka yakin bahwa si pemain ingin bergabung dengan Barcelona,” ujar Montero di Sky Sports.

“Bahkan, kabarnya Lewandowski telah menolak tim-tim lain seperti Chelsea dan PSG.”

Bukan hanya Lewandowski

Pembayaran utang itu bukan hanya membuka jalan Barca untuk merekrut Lewandowski, bidikan-bidikan lain pun mungkin didapatkan. Montero menyebut beberapa nama lain yang tidak kalah menarik.

“Bukan hanya Lewandowski, Barca juga membuka kemungkinan merekrut beberapa pemain, seperti Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta dari Chelsea, Jules Kounde, dan Bernardo Silva,” tutup Montero.

Barca memang mendapatkan beberapa pemain secara gratis, seperti Franck Kessie dan Andreas Christensen. Namun, mereka tidak bisa mendaftarkan rekrutan baru tanpa menyelesaikan masalah finansial terlebih dahulu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?