Barcelona dan Agen Dembele Bertatap Muka, Membahas Kontrak Baru Kah?

admin - Liga Spanyol

Ousmane Dembele (kanan) adu udara lawan Jesus Navas di laga Barcelona vs Sevilla di laga pekan ke-30 La Liga di Camp Nou, Senin (04/04/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Barcelona dan Ousmane Dembele mulai merajut kembali hubungan yang sempat terputus. Kedua pihak diketahui telah melakukan pertemuan di Maroko pada pekan ini.

Dembele cukup menguras kantong Barcelona ketika direkrut dari Borussia Dortmund pada tahun 2017 lalu. Sayang, alih-alih jadi pengganti Neymar, pemain asla Prancis itu lebih sering menghabiskan waktunya di ruang rawat.

Meski begitu, Barcelona masih ingin menggunakan jasanya. Masalahnya, durasi kontrak Dembele semakin menipis. Pihak klub telah berusaha membujuk Dembele agar menandatangani kontrak baru tapi tak terlaksana hingga sekarang.

Salah satu penyebabnya adalah krisis keuangan yang sedang dialami Barcelona. Mereka ingin Dembele menerima proposal baru dengan gaji lebih kecil dari kesepakatan sebelumnya. Dembele berulang kali menolak proposal tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Barcelona dan Agen Dembele Bertemu

Polemik berlanjut dan mencapai puncaknya pada bulan Januari lalu. Direktur Barcelona, Mateu Alemany, menuntut Dembele keluar dari Camp Nou sebelum bursa transfer musim dingin ditutup karena tak kunjung menandatangani kontrak baru.

Harapannya, Barcelona bisa memberikan ruang di neraca keuangan dan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Selain itu, mereka juga bisa meraup uang transfer yang tentunya jauh di bawah harga pembeliannya dulu.

Namun Dembele tak bergeming. Ia malah merespon dengan penampilan apik dalam beberapa pertandingan terakhir dan membuat sang pelatih, Xavi Hernandez, jadi terpukau. Alhasil, Barcelona pun berubah pikiran.

Pada Senin (4/6/2022) lalu, Sportsmail mengabarkan kalau Alemany sebagai perwakilan Barcelona bertemu dengan agen Dembele, Moussa Sissoko. Keduanya belum berdiskusi soal angka dan hanya berbicara soal hubungan yang renggang.

Alemany Memberikan Penjelasan

Sportsmail juga mengetahui bahwa Alemany menggunakan kesempatan itu untuk menjelaskan situasi keuangan Barcelona saat ini. Di mana ini juga jadi pangkal permasalahan negosiasi kontrak baru dengan Ronald Araujo dan Gavi.

Beberapa pemain dikabarkan kecewa dengan laporan gaji rekrutan anyar Barcelona, Andreas Christensen dan Franck Kessie. Keduanya bisa dibajak tanpa biaya transfer karena kontrak dengan klub masing-masing berakhir di bulan Juni.

Dembele diketahui bahagia di Barcelona. Namun pihak klub harus berusaha lebih keras lagi agar sang pemain bersedia menyepakati kontrak baru, dengan cara menawarkan gaji yang lebih besar dari penawaran sebelumnya.

Barcelona perlu bergerak cepat, sebab beberapa klub papan atas Eropa diketahui sedang memantau situasi Dembele. Di antaranya Chelsea dan PSG. Barcelona dan Dembele diyakini akan bertemu lagi dalam waktu dekat ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?