Barcelona dan Juventus Sepakat, Pjanic dan Arthur Jalani Tes Medis Besok

robin -

Miralem Pjanic

IDNGoal.news – Transaksi pertukaran yang dilakukan dua raksasa Eropa, Juventus dan Barcelona, nampaknya akan segera rampung. Sebab pemain yang terlibat, yakni Miralem Pjanic dan Arthur Melo, dikabarkan akan menjalani tes medis.

Rumor mengenai transaksi ini sebenarnya sudah tercium sejak beberapa bulan yang lalu. Dan masing-masing klub sebenarnya sudah mencapai kata sepakat. Bahkan Pjanic sendiri telah siap pindah ke Camp Nou.

Namun, proses negosiasi menjadi berbelit-belit karena Arthur menolak pindah dari Barcelona. Sementara Juventus bersikukuh hanya menginginkan Arthur sebagai kompensasi atas kepindahan Pjanic.

Juventus pun berupaya untuk meyakinkan gelandang berdarah Brasil tersebut agar mau pindah ke Turin. Dan akhirnya, setelah digoda berkali-kali, Arthur pun sepakat untuk bergabung dengan Bianconeri.

Segera Menjalani Tes Medis

Begitu Arthur mengangguk, Juventus dan Barcelona pun langsung bergerak untuk merampungkan proses pertukaran. Kini proses pertukaran pemain sudah hampir mencapai babak terakhir.

Goal International melaporkan bahwa Arthur akan mendarat di Turin pada Sabtu malam (27/6/2020) waktu setempat. Begitu juga dengan Pjanic. Tes medis digelar pada Minggu (28/6/2020) waktu setempat atau Senin (29/6/2020) WIB.

Arthur sendiri masih ikut dalam skuat Barcelona kala bertandang ke markas Celta Vigo. Ia hanya menduduki bangku cadangan sebelum akhirnya bermain pada babak kedua untuk menggantikan Riqui Puig.

Bukan Murni Pertukaran Pemain

Perlu diketahui bahwa ini tidak murni pertukaran saja. Ada uang yang dilibatkan untuk menutupi selisih harga kedua pemain tersebut. Dalam hal ini, Juventus harus merogoh kocek lebih.

Dalam kesepakatannya, diketahui bahwa Arthur memiliki harga sebesar 70 juta euro. Sementara harga Miralem Pjanic hanya berkisar di angka 60 juta euro saja. Jadi, Juventus harus menutupi selisih dari harga tersebut.

Lebih lanjut, diketahui bahwa Barcelona ingin merampungkan proses pertukaran tersebut sebelum tanggal 30 Juni. Sebab, mereka berniat untuk menyeimbangkan neraca keuangan dalam laporan musim 2019/20.

Kedua pemain diperkenankan untuk memperkuat klub masing-masing sampai musim 2019/20 benar-benar rampung. Artinya, Pjanic dan Arthur akan berseragam Juventus dan Barcelona sampai paling lambat setelah Liga Champions selesai.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?