Barcelona dan Real Madrid Sama-Sama Menang, La Liga Bakal Seru!

robin -

Carlo Ancelotti

IDNGoal.news – La Liga musim 2021/22 baru dimulai, Real Madrid dan Barcelona sama-sama menang. Persaingan musim ini diyakini bakal lebih sengit dan menarik.

Betapa tidak, Madrid dan Barca sama-sama memasuki era baru. Los Blancos kehilangan beberapa pemain penting, Barca kehilangan sang nyawa permainan, Lionel Messi.

Artinya, level kedua tim top itu mungkin sedikit menurun musim ini, tapi justru itulah yang membuat persaingan kian menarik. Barca dan Madrid bisa bersaing ketat, mungkin juga tidak meninggalkan tim lain terlalu jauh.

Madrid solid bersama Ancelotti

Real Madrid memulai era baru bersama Carlo Ancelotti. Los Blancos kehilangan Raphael Varane dan Sergio Ramos musim panas ini, tentunya bukan perkara enteng.

Ramos dan Varane sudah bertahun-tahun jadi pilar pertahanan Madrid, kini Ancelotti harus menyiasatinya dengan pemain yang Ada. Sejauh ini baru David Alaba yang direkrut.

Madrid juga harus memaksimalkan lini serang. Karim Benzema masih jadi andalan, tapi kini ada Gareth Bale dan Eden Hazard di kedua sisinya.

Seharusnya dua pemain ini bisa meringankan beban gol Benzema. Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Benzema memikul beban besar sebagai pencetak gol.

Barca menang besar tanpa Messi

Barcelona juga memasuki era baru, bahkan mungkin lebih sulit daripada Madrid. Mereka kehilangan Lionel Messi, superstar yang sudah bertahun-tahun jadi nyawa permainan tim.

Kepergian Messi jadi tantangan besar bagi Ronald Koeman. Dia harus membagi beban gol Messi kepada pemain-pemain lain. Ini tidak mudah, Messi terbiasa mencetak 30-40 gol semusim.

Menariknya, kepergian Messi juga menghadirkan keseimbangan dalam skuad. Sekarang permainan Barca lebih merata, tidak mengandalkan pemain-pemain tertentu saja.

Siapa jadi juara?

Di laga pertama, Madrid menghajar Alaves dengan skor 4-1, lalu Barcelona menyusul dengan membungkam Real Sociedad 4-2.

Keduanya menang besar di pertandingan pertama musim baru dalam era baru. Artinya, musim ini kita mungkin akan menyaksikan persaingan berimbang antara dua tim top ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?