Barcelona Datangkan Banyak Pemain Baru, Tapi Justru Pangkas Gaji Dua Pemain Setia

admin - Liga Spanyol

Selebrasi Gerard Pique setelah membobol gawang Dynamo Kiev di penyisihan grup Liga Champions 2021.

IDNGoal.news – Apa yang dilakukan Barcelona di musim panas ini memang sulit dicerna secara logika. Di tengah kondisi finansial yang sedang terlilit, Blaugrana masih terus mendatangkan banyak pemain baru.

Katanya sih, ada upaya restrukturasi gaji. Jadi pemain baru dan pemain lama bakal mengikuti struktur gaji yang terbaru ini.

Sejumlah aset juga sudah dijual untuk mendatangkan pundi-pundi segar ke dalam kas. Sejauh ini Barcelona telah menarik tiga tuas ekonomi yang bernilai ratusan juta Euro dan kemungkinan akan menarik satu tuas lagi.

Walaupun sudah begitu, Barcelona masih berniat untuk memangkas gaji dua pemain paling setianya, Sergio Busquets dan Gerard Pique. Kedua pemain ini sudah kena pemangkasan gaji sejak 2020 silam dan kini diminta turun lagi.

Pemain Bergaji Besar

Busquets dan Pique telah berada di tim senior Barcelona sejak 2008. Semenjak itu, mereka berdua telah memenangkan puluhan gelar bersama Blaugrana.

Dedikasi dan prestasi itu yang membuat keduanya wajar mendapat gaji yang besar. Akan tetapi, pemain-pemain bergaji besar inilah yang jadi target operasi Barcelona.

Per laporan 90min, Barcelona telah meminta kepada kapten klub Busquets dan wakil kapten Pique untuk kembali memangkas gajinya supaya selain bisa mendaftarkan pemain-pemain baru.

Tidak Bersedia

Dalam laporan yang sama, kedua pemain itu tidak bersedia jika harus dipangkas lagi gajinya. Sebab, Busquets dan Pique sudah melakukannya tahun lalu.

Barcelona sendiri tidak akan menerimanya begitu saja. Pihak klub rencananya akan melakukan pertemuan langsung dengan dua pemain tersebut dalam beberapa hari ke depan.

Sejumlah laporan ada yang menyebutkan bahwa keputusan Pique dan Busquets itu bisa saja berubah. Namun, belum diketahui faktor atau alasan terkuat yang membuat mereka mau menurunkan gajinya lagi.

Wajib Atau Gagal

Pengurangan gaji Pique dan Busquets sejatinya adalah hal yang wajib dilakukan Barcelona. Jika tidak bisa, maka para pemain baru akan gagal didaftarkan.

Sejauh ini, Barcelona telah mendatangkan Jules Kounde, Robert Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen, dan Franck Kessie. Nasib kelimanya masih belum jelas akan bisa bermain di Liga Spanyol atau tidak.

Jangankan pemain baru, sejumlah pemain lama pun ada yang terkena dampaknya. Beberapa diminta pergi dan beberapa lainnya diminta mengurangi gaji secara signifikan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?