Barcelona: Fokus Inter Milan Dulu, El Clasico Sudah Pernah Menang Besar!

admin - Liga Spanyol

Bek tengah Inter Milan, Milan Skriniar mengamankan bola udara dari serobotan penyerang Barcelona, Robert Lewandowski pada pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Xavi menegaskan bahwa Barcelona harus fokus penuh bersiap menghadapi Inter Milan di Liga Champions tengah pekan ini. Mereka perlu melupakan duel kontra Real Madrid akhir pekan nanti.

Pekan ini bakal jadi pekan yang sibuk untuk Blaugrana. Kamis (13/10/2022) mereka bakal menghadapi Inter di Camp Nou. Barca wajib menang jika ingin menjaga asa lolos ke fase gugur UCL.

Selanjutnya, Minggu (16/10/2022), Barca bakal menyambangi Real Madrid di Santiago Bernabeu. Pertandingan ini bakal menentukan pemuncak klasemen sementara, saat ini kedua tim memiliki jumlah poin sama.

Xavi memahami betul betapa alotnya dua pertandingan tersebut. Lantas, apa katanya soal persiapan Barca?

Fokus Inter dulu

Xavi memahami bahwa laga kontra Madrid penting. Namun, saat ini timnya harus menjaga fokus penuh ke Liga Champions untuk menghadapi Inter Milan.

Senin (10/10/2022) ini Barca harus bekerja keras menundukkan Celta Vigo di liga (1-0). Xavi tahu bahwa laga kontra Inter bakal sulit, khususnya dengan kondisi timnya yang sekarang.

“Waktunya kami bersiap untuk menghadapi laga kontra Inter Milan. El Clasico memang sangat penting, tapi tahun lalu kami tidak main begitu bagus dan kami bisa menang dengan nyaman,” kata Xavi.

“Kami harap bisa menunjukkan karakter yang sama lagi.”

Menang tanpa main bagus

Lawan Celta Vigo, Barca hanya menang dengna satu gol Pedri di babak pertama. Mereka dominan di 30 menit awal, tapi lantas membiarkan laga terlepas dari genggaman dan membiarkan Celta melawan.

“Kami harus berkembang. Babak pertama berjalan bagus. Kami harus mencetak gol kedua dan menuntaskan pertandingan denagn segera, seharusnya begitu,” sambung Xavi.

“Meski begitu, penting untuk menang ketika Anda tidak bermain bagus. Ini adalah kemenangan yang sedikit pahit. Kami harus banyak berkembang,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?