Barcelona Gagal Kalahkan Galatasaray, Xavi: Kami Tak Seperti Biasanya

admin - Liga Europa

Aksi Sergino Dest pada laga melawan Galatasaray di leg pertama babak 16 Besar Liga Europa

IDNGoal.news – Pelatih Barcelona, Xavi mengakui bahwa tim asuhannya tak tampil seperti biasanya kala ditahan imbang Galatasaray 0-0 dalam partai leg pertama 16 besar Liga Europa 2021/22 di Camp Nou, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Barcelona sangat mendominasi jalannya permainan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen. Namun, tuan rumah hanya mencatatkan empat tembakan tepat sasaran sepanjang 2×45 menit.

Meski demikian, peluang Barcelona untuk melaju ke perempat final masih belum tertutup mengingat masih ada laga leg kedua di kandang Galatasaray pada pekan depan.

Penilaian Xavi

Seusai pertandingan, Xavi pun memberikan analisisnya terkait performa timnya. Menurut eks gelandang Barcelona itu, Pedri cs tak bermain seperti biasanya.

“Bagaimana pun, Kami sudah berusaha keras. Kami telah menemukan lawan yang sangat kuat dalam bertahan,” ujar Xavi seperti dikutip Marca.

Inaki sangat spektakuler. Kami belum pernah seperti ini dalam beberapa pertandingan terakhir,” tambahnya.

Analisis Xavi

Xavi mencoba mengurai apa yang menjadi masalah timnya hingga gagal membobol gawang Galataaray, selain karena performa luar biasa Inaki Pena di bawah mistar.

“Kami perlu menyerang lebih baik dan kurang rapat dalam operan, tengah, tembakan terakhir. Kemudian rival bertahan dengan fenomenal, Inaki bermain sangat baik, dan karena itu hasilnya imbang,” tutur Xavi.

“Kami mendominasi. Kami telah mencoba, meskipun kurang dari biasanya, untuk mencetak gol.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?