Barcelona Hajar Real Madrid 4-0 di El Clasico, Xavi Torehkan Rekor Fantastis!

admin - Liga Spanyol

Pelatih Barcelona, Xavi

IDNGoal.news – Pelatih Barcelona, Xavi mencatatkan sejumlah rekor fantastis usai sukses membawa timnya membantai Real Madrid dengan skor 4-0, Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Barcelona dalam partai yang dihelat di Santiago Bernabeu ini dengan dua kali membobol gawang Thibaut Courtois.

Tak cuma itu, Aubameyang juga berandil memberikan assist untuk gol yang diciptakan Ferran Torres. Sementara itu, satu gol lainnya dicetak oleh Ronald Araujo di babak pertama.

Rekor Debut El Clasico Xavi

Berkat kemenangan fantastis ini, Opta pun menyebut Xavi menjadi orang ketiga sepanjang sejarah La Liga yang mengantar tim asuhannya menang dengan selisih empat gol atau lebih dalam laga debutnya sebagai pelatih di El Clasico.

Sebelum Xavi, Ferdinand Daucik pernah melakukannya pada 1951 silam. Kala itu, pelatih asal Serbia tersebut membawa Barcelona menang 7-2 atas Real Madrid di kandang lama mereka, Les Corts.

Setelah itu, catatan impresif Daucik diulangi oleh Helenio Herrera. Pada 1059 silam, Herrera membawa Barca menghajar Real Madrid 4-0 di Camp Nou.

Rekor Shot On Target

Barca memang tampil sangat superior pada laga El Clasico kali ini. Ousmane Dembele cs tercatat melepas 18 tembakan sepanjang 2×45 menit, 10 di antaranya tepat sasaran.

Xavi pun membawa timnya mencatatkan shot on target terbanyak ketiga dalam laga debut di El Clasico. Xavi hanya kalah dari Ernesto Valverde dan Frank Rijkaard.

Pada 2017 lalu, Barcelona yang saat itu diasuh Valverde melepas 11 shot on target ke gawang Real Madrid. Sementara paa 2003 silam, Barca asuhan Rijkaard tercatat melepas 13 tembakan tepat sasaran di laga El Clasico.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?