Barcelona, Jalur Kabur Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal?

robin - Uncategorized

Pierre Emerick-Aubameyang

IDNGoal.news – Arsenal baru-baru ini menjatuhkan hukuman yang sangat berat buat sang penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang. Klub asal London tersebut mencabut ban kapten sekaligus mengasingkan dirinya dari skuad.

Tindakan tegas diambil setelah Aubameyang gagal memenuhi perjanjian dengan pihak klub. Pekan lalu, tepatnya hari Rabu (8/12/2021), ia mendapatkan izin untuk meninggalkan London demi menjemput ibunya yang sedang sakit di Prancis.

The Gunners, julukan Arsenal, mengizinkan asal Aubameyang bersedia kembali ke London pada malam harinya. Harapannya, ia bisa menghadiri sesi latihan hari Kamis pagi untuk menjalani persiapan menghadapi Southampton.

Namun yang terjadi adalah Aubameyang baru bertolak ke Inggris pada hari Kamis pagi. Tindakan indisipliner itu membuat Arsenal berang dan mengasingkan pria berumur 32 tahun itu dari skuad untuk menghadapi Southampton pada akhir pekan kemarin.

Ke Mana Aubameyang Bisa Kabur?

Bukan sesuatu yang mengherankan kalau Arsenal menuntut level profesional setinggi itu. Sebab selain berstatus sebagai pemain dengan gaji termahal, Aubameyang juga menyandang jabatan kapten yang menjadi panutan rekan-rekan setimnya.

Setelah mengasingkan Aubameyang dari laga akhir pekan lalu, Arsenal juga mencopot ban kapten sekaligus memastikan kalau sang pemain tak terlibat di laga kontra West Ham. Pertandingan tersebut digelar di Emirates Stadium, Kamis (16/12/2021).

Pemain berdarah Gabon tersebut sangat mungkin mengalami nasib serupa dengan Mesut Ozil pada musim lalu. Di mana sang gelandang benar-benar diasingkan dari skuad selama enam bulan dan baru bisa merumput usai hengkang ke Fenerbahce.

Kalau skenario buruk itu terjadi, ke mana Aubameyang bisa ‘melarikan diri’? Jika Ozil punya Fenerbahce, maka Aubameyang sangat mungkin bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona, pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Barcelona Siap Menampung

Dikutip dari Daily Star, Barcelona sedang memantau situasi yang sedang dialami Aubameyang. Kalau memungkinkan, tim asuhan Xavi Hernandez tersebut akan bergerak untuk membicarakan kepindahan sang penyerang dari Arsenal di bulan Januari nanti.

Aubameyang mendapatkan bayaran sebesar 250 ribu pounds dan tidak berniat memangkasnya, seperti yang dilaporkan oleh The Independent. Ini bisa menjadi hadangan terbesar buat Barcelona yang sedang dilanda krisis finansial.

Namun Aubameyang masih bisa berubah pikiran kalau dirinya tidak lagi memiliki tempat di starting XI Arsenal. The Gunners sendiri terlihat baik-baik saja ketika Aubameyang absen, dan mampu mengalahkan Southampton dengan skor 3-0.

Barcelona sangat membutuhkan tambahan tenaga di sektor depan. Ousmane Dembele berada di ambang pintu keluar dan Sergio Aguero terancam pensiun. Mereka juga sudah tidak lagi memiliki pemain terbaik di dunia saat ini, Lionel Messi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?