Barcelona Kejar Martin Zubimendi, Sosok Pengganti Ideal Sergio Busquets

admin - Liga Spanyol

Gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi

IDNGoal.news – Sergio Busquets semakin dekat dengan akhir dari masa baktinya di Barcelona. Klub berusaha mencari penggantinya dan menemukan profil yang cocok di diri Martin Zubimendi.

Busquets sudah tua, usianya sudah 34 tahun. Pengabdiannya untuk Barcelona juga sudah sangat lama. Totalnya kira-kira 14 tahun semenjak ia promosi ke tim senior pada 2008 lalu.

Jelang akhir kontraknya, Barcelona tidak ada rencana untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Ia dipastikan meninggalkan Barcelona di akhir musim 2022/2023.

Waktunya masih lama memang mengingat Liga Spanyol sendiri baru berjalan tujuh pekan. Namun, Barcelona sudah mulai berburu dan menentukan Zubimendi, gelandang milik Real Sociedad sebagai sosok yang tepat.

Pengganti Ideal

Menurut laporan Mundo Deportivo, ada diskusi yang intens dan panjang di internal Barcelona sebelum menentukan nama Zubimendi. Diskusi itu pun diyakini telah mufakat ke satu nama, Zubimendi.

Zubimendi dipilih dengan dasar alasan yang kuat. Barcelona ingin mencari pengganti yang ideal untuk Busquets. Pemain berusia 23 tahun itu pun dianggap cocok.

Keduanya sama-sama berposisi sebagai gelandang bertahan. Zubimendi dan Busquets lebih sering terlibat di fase bangun serangan. Hal itu ditunjang dengan aspek visi bermain, akurasi umpan, sampai resistensi tekanan.

Sudah Dihubungi

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Barcelona sudah menghubungi agennya Zubimendi. Ini menjadi awal pembicaraan antara Barcelona dengan Zubimendi.

Namun, upaya Barcelona untuk mendatangkan Zubimendi tidak akan mudah. Kontrak sang pemain di Sociedad masih sampai 2025.

Selain itu, Zubimendi punya klausul pelepasan sampai sebesar 60 juta Euro. Belum ada kejelasan apakah Barcelona menyanggupi biaya transfer tersebut.

Dibesarkan Sociedad

Zubimendi tercatat baru membela satu klub sepanjang kariernya. Klub itu adalah Real Sociedad.

Pemain berpostur 181 cm ini dibesarkan oleh Sociedad. Ia tercatat sudah membela Real Sociedad B selama 50 kali.

Zubimendi sudah pernah di tim senior di musim 2018/2019. Namun, ia baru mulai jadi pilar inti Sociedad di musim 2020/2021.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?