Barcelona Keok, Alena Tak Mau Jadikan Rotasi Sebagai Alasan

reza - Liga Spanyol

Carles Alena

IDNGoal.news – Barcelona menelan kekalahan di markas Levante dalam laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Namun, Carles Alena enggan menyebut rotasi sebagai alasan di balik kekalahan yang dialami timnya.

Ernesto Valverde memang memilih mengistirahatkan beberapa pemain intinya saat berhadapan dengan Levante. Di laga ini, Blaugrana tidak memainkan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Akibatnya, Barcelona dipaksa menyerah dengan skor 2-1 di Ciutat de Valencia, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB. Satu gol Philippe Coutinho dari titik putih tak cukup untuk membalas gol dari Erick Cabacodan Borja Mayoral.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Valverde melakukan banyak perubahan komposisi pemain pada pertandingan tersebut. Namun, keputusan itu dibela oleh Alena.

“Kami tidak bisa menggunakan rotasi sebagai alasan, satu-satunya hal yang penting adalah bahwa kami tidak bermain bagus secara individu maupun kolektif,” kata Alena seperti dikutip oleh Diario Sport.

“Kami belum memainkan banyak pertandingan bersama di pertandingan kompetitif dan Anda bisa melihat itu, tetapi sebaliknya, kami berlatih satu sama lain setiap hari, kami saling kenal secara pribadi.”

Berbekal gol tandang, Alena menilai Barcelona masih punya peluang untuk membalikkan keadaan di leg kedua di Camp Nou pada 17 Januari mendatang. Namun, ia meminta rekan-rekannya untuk tidak menyia-nyiakan peluang tersebut.

“Kami beruntung masih punya 90 menit tersisa di pertandingan ini dan kami tahu bahwa di Camp Nou kami akan menjadi favorit, jadi kami harus mengambil keuntungan dari itu,” lanjutnya.

“Kami harus fokus sejak awal dalam pertandingan seperti ini, karena malam ini kami tidak fokus dan kami dihukum.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?