Barcelona Konfirmasi Bakal Lepas Miralem Pjanic, Siapa Berminat?

robin -

Miralem Pjanic

IDNGoal.news – Barcelona akhirnya memberikan kepastian soal masa depan Miralem Pjanic. Gelandang asal Bosnia tersebut akan dilepas dan kini dipersilahkan untuk mencari klub baru.

Pjanic sejatinya baru satu musim bermain untuk Barcelona. Dia datang pada awal musim 2020/2021 lalu. Barcelona mendapatkan Pjanic dari Juventus, dengan menyerahkan Arthur Melo sebagai bagian dari kesepakatan.

Walau baru satu musim, klub asal Catalan sudah tidak lagi membutuhkan jasa Pjanic. Secara teknis, Pjanic tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman. Satu lagi, Barcelona ingin melepasnya karena gaji terlalu besar.

2 Pemain Bakal Dilepas

Direktur Barcelona, Mateu Alemany, telah memastikan Pjanic bisa mencari klub baru pada musim panas ini. Bukan hanya Pjanic, Alemany juga menyebut Barcelona akan melepas Samuel Umtiti.

“Keduanya memiliki karir yang sangat penting, tetapi tidak mendapatkan banyak waktu bermain musim lalu,” kata Alemany saat presentasi rekrutan baru Barcelona, ​​Memphis Depay, dikutip dari Football Espana.

“Kami tahu situasinya dan sedang mengevaluasi kemungkinan menemukan mereka di klub lain. Mereka adalah yang pertama tertarik untuk menemukan tim di mana mereka bisa bermain lebih reguler,” sambung Alemany.

Sama seperti Pjanic, Umtiti juga tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman. Dua musim terakhir, Umtiti mengalami banayak cedera dan harus absen pada banyak laga. Umtiti kehilangan tempat di tim utama.

Peminat Miralem Pjanic

Miralem Pjanic punya karir yang hebat di Serie A, bersama AS Roma dan Juventus. Namun, sejak pindah ke Barcelona, karir Pjanic menurun drastis. Musim lalu, dia hanya 11 kali masuk starting XI klub asal Catalan.

AS Roma sempat dikabarkan tertarik untuk memulangkan Pjanic ke ibu kota Italia. Akan tetapi, gaji yang sangat tinggi membuat Roma mundur. Jose Mourinho lebih memilih membeli Granit Xhaka.

pjanic kemudian juga disebut berada dalam radar transfer Juventus. Massimiliano Allegri ini memakai jasa Pjanic di Juventus. Namun, Juventus hanya ingin meminjamnya dan meminta penurunan gaji yang sangat signifikan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?