Barcelona Menang Besar Lagi, Camp Nou Emang Harusnya Angker!

admin - Liga Spanyol

Selebrasi pemain Barcelona setelah mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2022/2023, Senin (24/10/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Barcelona tampil impresif untuk menghajar Athletic Bilbao dengan skor telak 4-0 di Camp Nou, Senin (24/10/2022). Duel lanjutan La Liga 2022/23 tersebut berakhir manis bagi Blaugrana.

Betapa tidak, performa Barca di laga ini akhirnya mencapai level top sesuai ekspektasi fans. Empat gol tanpa balas membuktikan dominasi Barca selama 90 menit, Bilbao tidak berkutik.

Kali ini empat gol Barca dicetak oleh empat pemain berbeda. Ousmane Dembele membuka keran gol di menit ke-12, lalu dilanjutkan Sergi Roberto, Robert Lewandowski, dan Ferran Torres.

Hasil ini juga sangat penting untuk mendongkrak kepercayaan diri Blaugrana. Mereka memetik dua kemenangan besar beruntun di Camp Nou, menang 3-0 atas Villarreal dan 4-0 atas Athletic Bilbao.

Persiapan pertandingan terbaik

Xavi mengaku puas dengan kemenangan ini. Athletic Bilbao bukan lawan mudah dan Barca menyambut mereka dengan pendekatan pertandingan yang tepat. Intensitas dan agresivitas Barca di laga ini sudah sesuai ekspektasi.

“Kami memahami pertandingan ini dengan sangat baik. Kami menantikan pertandingan dengan intensitas tinggi dan ritme tinggi,” kata Xavi di konferensi pers.

“Kami tahu bahwa mereka akan menerapkan garis tekanan tinggi, jadi kami menambah gelandang lagi untuk mengungguli jumlah pemain mereka di lini tengah.”

Benteng Camp Nou

Kemenangan ini juga jadi modal apik Barca untuk menyambut Bayern Munchen tengah pekan ini. Barca memetik dua kemenangan beruntun di Camp Nou dengan skor besar, seharusnya mereka pede mengalahkan Bayern di Liga Champions.

“Kami menginginkan satu gelandang ekstra di lini tengah. Saya kira, kunci kemenangan kami kali ini adalah karena bisa menyamai intensitas mereka,” sambung Xavi.

“Camp Nou harus menjadi benteng kami dan atmosfer hari ini luar biasa, kami harus bisa memaksimalkannya.”

“Dengan bermain seperti ini, intensitas sebagus ini, kami seharusnya bisa mengamankan poin di kandang,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?