Barcelona Menang Karena Penalti Kontroversial, Xavi: Itu Penalti Sah Kok!

robin -

Xavi

IDNGoal.news – Manajer Barcelona, Xavi mengomentari polemik penalti yang didapatkan timnya melawan Espanyol pada dini hari tadi. Xavi menyebut bahwa penalti itu sah dan Barcelona layak mendapatkannya.

Dini hari tadi, Barcelona berhasil memenangkan pertandingan melawan Espanyol. Gol penalti Memphis Depay di menit di menit 48 cukup untuk memastikan Las Azulgrana mengamankan poin penuh di derby Catalunya itu.

Namun keputusan wasit memberikan Barcelona penalti itu ditentang keras oleh pemain Espanyol. Mereka menilai penalti yang didapatkan Depay itu tidak sah.

Namun di mata Xavi, wasit telah memberikan keputusan yang tepat. “Mereka [Wasit] mengatakan kepada saya bahwa itu adalah penalti,” ujar Xavi yang dikutip Goal International.

Keputusan Benar

Xavi menilai wasit sudah benar memberikan penalti kepada Barcelona. Karena ia menilai pemain Espanyol memang membuat pelanggaran kepada Depay.

“Saya memang belum melihat rekaman ulangnya. Dari apa yang saya lihat secara langsung, saya menilai kami memang layak dapat penalti,”

“Tapi untuk memastikannya saya akan memeriksa rekaman ulangnya. Saya akan mempelajarinya,”

Layak Menang

Lebih lanjut, Xavi menegaskan bahwa Barcelona sangat layak meraih kemenangan di laga ini. Ia menilai timnya bermain dengan apik di laga itu sehingga mereka layak mendapatkan tiga poin.

“Memang pada akhir pertandingan kami tidak mendominasi jalannya pertandingan. Kami tidak berada di situasi yang terbaik dan Espanyol benar-benar menghadirkan masalah bagi kami di akhir laga,”

“Namun secara keseluruhan saya rasa kami layak memenangkan laga ini. Sangat menyenangkan rasanya bisa memetik kemenangan ini,” ujarnya.

Naik Peringkat

Kemenangan ini sangat krusial bagi Barcelona. Karena posisi mereka jadi membaik di klasemen La Liga.

Tim asal Catalunya itu sudah mengoleksi total 20 poin. Mereka kini naik ke peringkat enam dari peringkat sembilan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?