Barcelona Muak dengan Sikap Ousmane Dembele

admin - Liga Spanyol

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele.

IDNGoal.news – Hubungan Ousmane Dembele dan Barcelona sepertinya bakal berakhir dengan kepergian si pemain. Barca sudah mengupayakan negosiasi kontrak baru, tapi tidak ada tanda-tanda positif.

Saat ini Dembele memasuki pekan-pekan terakhir dalam masa kontraknya yang bakal kedaluwarsa pada 30 Juni 2022 nanti. Namun, tidak ada tanda-tanda teken kontrak baru meski negosiasi sudah berjalan panjang.

Polemik kontrak baru Dembele ini sebenarnya sudah berjalan panjang, bahkan sejak tahun 2021 lalu. Tarik-ulur negosiasi berjalan alot, diduga nominal gaji jadi masalah.

Bahkan, Barca sempat merilis pengumuman kontroversial pada Januari 2022 lalu, bahwa Dembele dipastikan pergi akhir musim ini.

Sempat diumumkan pergi

Januari 2022, Barcelona diwakili Mateu Alemany akhirnya angkat bicara terkait masa depan Dembele. Ia memastikan sang winger memang tidak mau memperpanjang kontraknya di Barcelona.

“Saya rasa situasinya kini sudah jelas. Dembele tidak mau melanjutkan karirnya di Barcelona,” kata Alemany.

“Dia tidak mau menjadi bagian dari proyek yang sedang kami bangun. Jadi kami harus berpisah.”

“Kami meminta Dembele untuk segera pergi dari Barcelona. Kami yakin Ousmane sudah terjual sebelum tanggal 31 Januari nanti,” ujarnya.

Ucapan Alemany ini menunjukkan kekesalan pihak klub setelah menjalani negiosiasi panjang tanpa hasil yang memuaskan. Diduga Dembel tidak mau menurunkan tuntutannya.

Berubah sikap karena performa

Ketegasan Barca terhadap posisi Dembele sempat dibicarakan. Terlebih karena pada akhirnya Dembele batal pergi di akhir bursa transfer Januari 2022 lalu.

Xavi lantas memilih untuk tetap memberi kepercayaan bermain bagi Dembele. Memang seharusnya pemain dengan masalah seperti Dembele dibekukan dari skuad, tapi Xavi memilih bersikap lain.

Keputusan Xavi pun memberikan hasil memuaskan. Dembele main gemilang, khususnya pada Februari 2022 dan terus berlanjut sampai akhir musim.

Karena itu, Barca kembali membuka kesempatan untuk negosiasi kontrak baru. Kali ini posisinya dalam penawaran kontrak baru, bukan perpanjangan kontrak.

Tidak ada progres

Upaya Barca mendekati Dembele untuk menawarkan kontrak baru tentu disambut positif oleh fans. Bagaimanapun, Dembele adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Barca saat ini.

Sayangnya, hingga kini tidak ada tanda-tanda progres signifikan. Dembele tidak benar-benar menurunkan tuntutan, agennya memaksakan kontrak baru bernilai besar.

Masalahnya, Barca sekarang berada di bawah tekanan finansial yang cukup besar. Kabarnya Barca pun merasa muak dan bersiap melepas Dembele dengan gratis.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?